Bengkulu Utara Bergerak, Wabup Bantu Warga Terdampak Covid 19

269

Bengkulu Utara – Wakil Bupati Bengkulu Utara, Arie Septia Adinata bersama istri memberikan bantuan berupa sembako kepada masyarakat kurang mampu terdampak Covid-19, Jumat sore (08/05/2020).

Bantuan yang diberikan kepada masyarakat itu bersumber dari dana pribadi Wakil Bupati, dibagikan dengan cara door to door kepada masyarakat.

Penerima bantuan ini yang menjadi sasaran, yakni para Lansia yang kurang mampu atau miskin dan warga penyandang disabilitas.

Kepada awak media Wabup Arie, menyampaikan hal ini merupakan gerakan kesadaran terhadap sesama. Apalagi saat ini ada lapisan masyarakat yang memang sangat membutuhkan bantuan.

“Memang bantuan yang saya berikan nilainya tidak seberapa, namun semoga apa yang diberikan bisa sedikit meringankan beban ekonomi mereka,” sampai dia.

Lanjut Arie, saat ini diperlukan kesadaran dari berbagai pihak yang sekiranya mampu untuk menyalurkan bantuan kepada yang membutuhkan.

Tidak hanya Pemerintah Daerah yang memiliki kewajiban mengayomi masyarakat di dalam kondisi saat ini. Namun dapat juga dilakukan secara pribadi oleh lapisan masyarakat yang memang mampu untuk melakukan gerakan berbagi.

“Apalagi di tengah kondisi wabah Covid-19 ini, dan juga di bulan suci ramadhan. Saya berharap adanya gerakan dan kesadaran bersama dari beberapa lapisan masyarakat yang dapat meringankan beban masyarakat yang kurang mampu di Bengkulu Utara ini,” ujar dia.

Ditambahkan Arie, kegiatan pembagian sembako yang dilaksanakan ini akan dilakukan secara berkesinambungan.

“Nanti ini akan kita lakukan secara berkesinambungan, In sya Allah ini menjadi berkah buat semuanya, Aamiinn,” pungkas dia.(Red)