Banjir Dukungan, Juhaili Segera Pimpin Golkar BU

362

Musyawarah Daerah (Musda) Partai Golkar Kabupaten Bengkulu Utara direncanakan Akan di Gelar Pada hari Selasa (4/8), Dari Anggota Partai yang ada, Nama Juhaili yang juga menjabat Wakil Ketua 1 DPRD Bengkulu Utara digadang-gadang calon terkuat menjadi Ketua DPD II Golkar BU,Minggu (2/8).

Hal ini diungkapkan Ketua Bidang Infokom DPD I Golkar Provinsi Bengkulu Zulkarnanin Kaka Jodho saat ditemui pada Minggu (02/08/2020), Musda Perdana DPD II Golkar telah digelar di Kabupaten Kaur dengan hasil terpilihnya kembali Gusril Pauzi sebagai Ketua DPD II Golkar Kabupaten Kaur.

Sesuai jadwal, Kaka Jodho menjelaskan Musda kedepan akan mulai bergulir dimulai pada Senin Golkar Lebong, Selasa Bengkulu Utara dan Seluma, Tanggal 9 Agustus Kepahiang dan Rejang Lebong dan beberapa DPD II Golkar Kabupaten lain dan ditutup Musda di Kota Bengkulu dan Bengkulu Tengah.

“Inshaa Allah mulai senin besok kita sudah mulai melaksanakan Musda, setelah Musda perdana dibuka langsung Pak Ketua Rohidin Mersyah di Kaur dilanjutkan dengan beberapa Kabupaten, Besok Lebong, inshaa Allah selasa Bengkulu Utara, Selasa Sore Seluma, tanggal 9 nanti Kepahiang, Rejang Lebong, disusul juga Kabupaten yang lain dan terakhir Kota dan juga Benteng,” ujarnya.

Saat dimintai penjelasan mengenai para Calon Ketua yang akan bertarung di masing-masing DPD II, Kaka Jodho menjelaskan Golkar Bengkulu akan menjunjung keputusan Musda dengan cara Musyarawah Mufakat dan juga restu dari Ketua DPD I Golkar Provinsi Bengkulu. Artinya setiap Kader berhak mencalonkan diri namun harus mendapat restu musyawarah dan mufakat. DPD II Kabupaten/Kota harus juga mendapat restu Ketua DPD I guna memuluskan langkah menduduki kursi ketua.

Langkah Musyarawah dan mufakat ini diambil menghindari perpecahan bahkan dualisme internal Partai yang akan menghambat pergerakan dari Golkar mengingat sejarah Partai Golkar yang kehilangan banyak Kader dan mendirikan Partai lain lantaran tidak satu suara dalam menunjuk Ketua, untuk itu langkah musyawarah dan mufakat dinilai mampu mempeetahankan kekompakan dalam internal partai, Kata Zulkarnain Kaka Jodho.

“Untuk menghindari perpecahan-perpecahan kita tetap pada Musyarawah dan Mufakat dan juga restu dari Ketua DPD I. Intinya kita tetap pada satu komitmen membesarkan nama Golkar dan memenangkan Pilpres, Pileg dan Pilkada mendatang,” singkat Zulkarnain Kaka Jodho.

Untuk Posisi Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Bengkulu Utara, Insya’allah akan Aklamasi dan sejauh ini sepertinya yang mendapat Restu dari Ketua DPD I Golkar Provinsi Bengkulu Rohidin Mersyah yakni Juhaili yang Juga kini menjabat sebagai Wakil Ketua 1 DPRD BU, Tutup Zulkarnain Kaka Jodho.

“Insya’allah Aklamasi, Sepertinya yang mendapat restu Dari Ketua DPD I Partai Golkar, Bapak Rohidin Mersyah Yakni Juhaili atau Lilit yang juga sekarang menjabat Wakil Ketua 1 DPRD Bengkulu Utara,”Tutup Gusdur.(Nandar)