Dinas Pendidikan Bengkulu Utara Adakan Kegiatan Bimbingan Teknis Aplikasi Rencana Kegiatan dan Anggaran Sekolah Dana BOS  Tahun 2023

90

Bengkulu Utara, Pakarnews.id – menyelenggarakan Bimbingan Teknis Aplikasi Rencana Kegiatan dan Anggaran Sekolah Tahun 2023 di Aula SD Model Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkulu Utara hari ini Kamis 20 Oktober 2022. Kegiatan ini dilaksanakan selama satu hari dari Pukul 08.00 WIB-selesai.

Tujuan Kegiatan Bimbingan Teknis ini dimaksudkan untuk menyelaraskan dan memahami hal-hal sebagai berikut :

  1. Mensosialisasikan Sistem Aplikasi Rencana Kegiatan dan Anggaran Sekolah (ARKAS),
  2. Mendorong Sekolah di seKabupaten Bengkulu Utara untuk menggunakan ARKAS,
  3. Mengoptimalkan pengguna Sistem Aplikasi RKAS untuk pengelolaan Dana BOS. Kegiatan ini diikuti oleh Kepala sekolah SD/SMP, Bendahara BOS, dan Operator.

Pembukaan kegiatan tersebut dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkulu Utara Kardo Manurung.S.Pd,M.Pd didampingi Kasubag Perencanan Ardiansyah.S.Pd.

Dalam sambutan Kepala Dinas Pendidikan, Kardo Manurung S.Pd,MPd menyampaikan,”Saya ucapkan Terimakasih peserta yang telah hadir, Kita berkeinginan Kabupaten Bengkulu Utara, Kami meminta kegiatan di adalannya kegiatanini. Dengan RKAS pelaksanaan BOS bisa menjadi lebih bagus, rencana sesuai dengan pelaksanaannya. Dengan adanya aplikasi ini, berharap semua serapan sesuai dengan target. Maka dari itu Kami mohon Bapak/Ibu semua yang ada disini, untuk bisa menularkan ilmu atau hasil dari Bimtek ini pada teman-teman yang ada di wilayahnya. Bapak/Ibu kegiatan kali ini sehingga bisa menjadi efektif dan efisien”, tegasnya.

Bimtek Narasumber Ardiansyah menyampaikan Materi Penyusunan RKS/RKAS Berbasis Data. Sementara itu Tim Operator BOS Dinas Pendidikan Kabupaten Blora mensosialisasikan Tata Cara mengoperasikan Aplikasi Rencana Kegiatan Sekolah serta Pengelolaan Dana BOS dengan Aplikasi Rencana Kegiatan dan Anggaran Sekolah (Heri).