Demi Untuk  Cari Signal HP, Siswa di Abaikan Keselamatan .

250

 Kaur – Pemmangunan jalan sangat  dibutuhkan Masyarakat Kabupaten Kaur, dalam rangka untuk meningkatkan dan memudahkan Transportasi dengan aman dan lancar sehingga waktu yang di tempuh ke tempat tujuan dapat di jangkau dengan cepat, Separti jalan lintas penghubung antara Kecamatan Lungkang Kule dengan Kecamatan Kinal Kabupaten Kaur,  Yang mana jalan nya banyak tikungan tajam dan tanjakan serta di kiri-kanan jalan sebagian masih hutan. Tapi saat ini jalan tersebut setiap hari banyak di gunakan dan kunjungi Masyarakat pencari signal, Yang mana mereka duduk di tepi jalan sambil Nelpon.  Sehingga pengguna jalan memakai kendaraan baik Motor maupun Mobil harus extra hati-hati untuk menghindari kecelakaan.

Saat Wartawan Pakarnews melintas di jalan penghubung Kecamatan Lungkang Kule dengan Kecamatan Kinal Kabupaten Kaur,  Ternyata banyak anak-anak Sekolah SMP,  SMA sederajat sedang berkumpul di pinggir jalan tersebut dengan cara berkelompok. Yang mana salah satu siswa inisial (sr) mengatakan kepada media pakarnews  “ini kami lakukan untuk menyelesaikan tugas Online dari Guru, Sebab di Desa kami Kecamatan Kinal tidak ada signal Hp”  Padahal jarak Desa (SR) ke lokasi ada signal itu cukup jauh dan berbahaya bagi anak-anak,  Apa lagi kegiatan mereka itu tidak ada kontrol oleh orang tua maupun Guru, ini dikwatirkan terjadi hal-hal yang tidak di inginkan, Mengingat usia mereka menginjak dewasa.

Untuk itu Media ini menghimbau kepada Sekolah dan Dinas terkait agar kiranya dapat menindak lanjuti dan mencarikan solusi yang terbaik bagi Siswa-Siswi kita. (ujang)