Hari Ini Launching Club Adventure Motor Trail Trabas Luluk Lubuk Saung Di Desa Aur Gading

253

Bengkulu Utara –  Hari ini Minggu 28/3/2021 Luanching Club Adventure Trabas luluk Lubuk Saung Di Desa Aur Gading Kecamatan Kerkap Kabupaten Bengkulu Utara  yang menggabungkan olahraga kegemaran khusus  “Touring Adventure” dengan aktifitas sosial yang membawa misi kemanusiaan dan lingkungan hidup,  Acara Luanching Ini Bekerja sama dengan Pemuda Pemudi ( Karang Taruna) Desa Aur Gading.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Club Adventure Trabas Luluk Lubuk Saung Adventure Trail  Club, Murmansyah, saat launching Trabas Luluk Lubuk Saung  Adventure  Club di Desa Aur Gading Hari ini (28/3/2021)..

Murmansyah yang akrap di sapa Man Ayam ini mengatakan,UNgkapan Terimah Kasih Kepada sulu rekan-rekan trabas luluk dan pemerintah desa Aur Gading Beserta Karang Taruna Desa Aur Gading, yang  telah mendukung acara ini samapai selesai.

Lanjut nya,  Aktifitas dalam Trabas Luluk lubuk saung  juga mendorong publikasi secara terbuka, akan potensi  wisata alam yang berada diwilayah terpencil dan terisolir  khususnya di wilayah Bengku;lu Utara dan sekitarnya .

“Kegiatan ini bermula di Ahir Desember 2020  hingga sekarang, telah berhasil mengadakan Luanching adventure Pertama kali, Muda-Mudahan kedepan kita tetap solid dan masih bisa melakukan latihan bersama(Lakber) bahkan akan bercita-cita membuka event besar khusus touring motor trail adventure,”ungkapnya

Ketua Panitia Luanching Trabas luluk lubuk saung Basuki Rahmat,  juga menyampaikan terimakasih kepada Bapak Wakil Bupati, Camat Kerkap Pemdes Aur Gading Karang Taruna  dan para rekan – rekan yang datang dari berbagai club baik antar kecamatan ataupun antar kabupaten Se provinsi Bengkulu.

Lanjutnya,  beberapa tujuan yang menjadi pacuan  untuk terus melakukan kegiatan ini diantaranya, mencari dan membuka potensi jalan untuk menghubungkan  wilayah yang terisolir atau terpencil agar akses ekonomi diwilayah tersebut dapat dijangkau dengan kendaraan  roda dua dan Roda empat.

Selanjutnya, memetakan berbagai potensi alam yang masih terisolir di pedalaman seperti potensi wisata, cagar  budaya, kekayaan flora-fauna untuk dijadikan sebagai evidence kepada Dunia Pariwisata Daerah untuk  memajukan ekonomi masyarakat melalui pembangunan pariwisata.

Kemudian, memasyarakatkan adventureTrail  sebagai kegiatan olahraga yang ramah lingkungan secara  professional. Membangun harmonisasi alam dengan kemanusiaan melalui interaksi diwilayah pedalaman, serta  menjadi wadah penyaluran bakat dan kegemaran oleh adventure kategori khusus yakni Touring Advendure motor trail.

Dalam Acra ini Terlihat HadiR Wakil Bupati Bengkulu Utara, Arie Septia Adinata, Camat Kerkap, Pihak Kapolsek Kerkap, Pihak Koramil Kerkap,Kepala Desa Aur Gading Beserta Masyarakat Aur Gading Dan Sekitar nya, Acara Ini Tetap mematuhi PROKES Dengan Meyediakan Tempat Cuci tangan, Masker Dan jaga Jarak.(Heri)