Rutin Polda Bengkulu Laksanakan Senam Bersama Tingkatkan Imunitas

88

BENGKULU – Guna menjaga kesehatan dan meningkatkan daya tahan tubuh, Personil Polda Bengkulu melaksanakan olahraga senam setelah apel pagi, Jumat, (06/11/2020). Kegiatan olahraga senam diikuti oleh pejabat utama, para perwira, seluruh personel Polda Bengkulu serta Aparatur Sipil Negara (ASN).

Program olahraga setiap minggunya yang jatuh pada hari Jum’at merupakan sarana yang diberikan polri untuk mengingat pentingnya hidup sehat dengan berolahraga rutin. Agar personel tidak bosan, setiap minggunya bentuk olahraga dapat berubah seperti joging maupun senam. Seperti halnya hari ini, personel tampak antusias mengikuti irama senam dan gerakan yang dicontohkan.

Kabid Dokkes Polda Bengkulu Kombes Pol dr. Saya GAA Diah Yamini D, Sp. THT-KL menjelaskan bahwa di era adaptasi baru pencegahan Covid-19 perlu dilakukan olahraga rutin guna meningkatkan imun tubuh.

“Tetap jaga kebugaran tubuh dengan berolahraga tanpa mengenyangpingkan protokol kesehatan Covid-19”, imbuhnya.

Perpaduan lagu yang kekinian dan gaya interaktif kerumunan senam dapat menghidupkan suasana meski terik sinar matahari. Senam yang berdurasi kurang dari satu jam tersebutpun terbagi dalam beberapa tempo sehingga para personil dapat mengikuti secara bertahap.

Usai melaksanakan senam sehat dan ditutup dengan senam Kaka Enda, para pesonil juga disuguhkan dengan air mineral dan rebusan ubi dan jagung.