Rakor Sosialisasi New Normal Di Kecamatan Batiknau

176

Bengkulu Utara,Pakarnew – Kecamatan Batik Nau mengadakan rapat koordinasi sosialisasi new normal dan pemerintahan dengan 3 Kecamatan yaitu Kecamatan Batik Nau, Kecamatan Lais, Kecamatan Air Napal dan Kepala Desa dari 3 kecamatan hari ini (11/8/2020).

Rapat koordinasi ini juga dihadiri oleh Bupati Bengkulu Utara Ir H.Mian beserta istri, para camat dari 3 kecamatan, kades lais, batik nau, dan air napal, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, Tripikal batik nau, Kepala kesehatan Bengkulu utara, kepala Puskesmas Batik Nau, ibu – ibu penggerak tim PPK dan Ketua Karang Taruna.

Dalam Rapat Koordinasi Ir H. Mian menyampaikan, Bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan bagian pemerintahan yang bertujuan untuk mengsinergikan fungsi dan tugas camat beserta kades agar dapat terorganisasi dengan baik.

Rapat Koordinasi yang ketiga ini dilakukan di Aula Kecamatan Batik Nau. Rapat koordinasi ini berbeda dengan Rapat Koordinasi sebelumny, Karna sekarang ikut serta ibu – ibu tim pkk dan karang taruna kecamatan Batik Nau

Selain itu juga Mian mengatakan bahwa kita harus bisa membudayakan masyarakat memakai masker dan tidak lupa berdoa kepada Allah swt agar pademi ini cepat berlalu dan langkah gerak kita bersama mncapai tujuan yang diharapkan.

Dalam sambutan Asisten 1 (Dulla), Menyamapikan kondisi sekarang dengan diberlakukan new normal, Desa bisa melaksanakan kegiatan sehari hari yang berkaitan dengan sektor perekonomian, keagamaan, dan sektor pendidikan.

“Menindak lanjuti arahan dari pemerintah kabupaten Bengkulu Utara kondisi sekarang dengan pemberlakuan new normal bukan berarti semuanya selesai (pandemi Covid-19,Red) sedangkan kegiatan di desa bisa dilaksanakan,

Namun kita harus tetap memperhatikan protokol kesehatan terutama pada objek pariwisata, pelayanan publik, masjid, pasar ataupun minimarket,” ujar Mian selaku Bupati Bengkulu utara.

“Ditambahkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Bengkulu Utara untuk seluruh kepala desa di 3 Kecamatan agar segera menyampaikan ke masyarakat terkait )sosialisasi new normal, seperti diperbolehkan bagi warga untuk bekerja keluar daerah dengan syarat rekomendasi dari kesehatan.

“kita harus tetap waspada terhadap Covid-19, untuk itu kepala desa segera menyampaikan ke masyarakat terkait sosialisasi new normal, seperti sebelumnya ada larangan dan pembatasan warga bekerja ke luar daerah untuk sekarang diperbolehkan, dengan syarat mendapatkan rekomendasi kesehatan dari pihak kesehatan.(Redaksi)