Pemuda Muhammadiyah Benteng Ajak Masyrakat Konsisten Jaga Prokes Covid 19

135

Benteng – PDPM Benteng mengimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan terkait penyebaran Covid-19. Imbauan ini disampaikan Ketua PDPM Benteng menjelang perayaan hari raya idul fitri yang identik dengan mudik lebaran.

Meningkatnya kasus Covid-19 akhir-akhir ini di Indonesia menurut PDPM tidak terlepas dari kerap abainya masyarakat dengan protokol kesehatan, dilain pihak entensitas berkumpul atau berkerumun juga meningkat.

“Seperti yang kita tahu bersama ada varian baru Covid-19 belum lagi beberapa kasus di negara luar seperti India yang meningkat drastis. Ini warning bagi kita semua agar lebih mematuhi protokol kesehatan baik aktifitas sehari-hari maupun aktifitas formal pemerintahan. Demikian pula dengan Satgas Covid-19 tingkat provinsi kabupaten dan kota untuk lebih meningkatkan pengawasan” kata Ketua PDPM Benteng (07/05/2021)

Ketua PDM Benteng ini juga berharap walaupun program vaksinasi terus berjalan namun prtokol kesehatan seperti menggunakan masker, mejaga jarak dan menghindari kerumunan harus tetap menjadi prioritas. Toni juga berharap seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Bengkulu Tengah saat melakukan kegiatan aksi sosial seperti pembagian takjil dan kegiatan lainnya tetap patuh protokol kesehatan.

“Program vaksinasi massal terus digencarkan namun, pandemi belum berakhir, kita masih harus sangat memperhatikan protokol kesehatan terkait penyebaran Covid-19. Apalagi menjelang dan saat Idul Fitri nanti, harus diwaspadai potensi kerumunan yang muncul. Harus segera diantisipasi” kata Toni

Pemerintah pusat kata Toni sudah mengupayakan banyak hal untuk membendung laju penyebaran virus salah satunya kebijakan pelarangan mudik lebaran. Hal ini menurut Toni harus ditopang dengan kinerja pemerintah daerah. Keselamatan rakyat kata Toni adalah tujuan utama. Jangan sampai rakyat menderita karena terpapar Covid-19.

“Keselamatan rakyat harus di tempatkan pada posisi tertinggi, tidak ada kebijakan yang terbaik kecuali keselamatan rakyat. Patuh dan taat dengan protokol kesehatan adalah langkah awal yang harus konsisten dilakukan masyarakat” tutup tokoh muda Bengkulu Tengah ini.