Ayatullah, Program 10 Hari Kerja  Perbaikan Akses Pertanian dan Jalan Lingkungan.

398

Bengkulu Utara,Pakarnews.id – Penyampaian visi dan misi dalam Kontestasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Desa Karang Anyar I Kecamatan kota Arga Makmur, Rabu (30/6) berlangsung meriah. Penyampaian Program kerja dari masing-masing calon, mendapatkan sambutan hangat dari masyarakat Karang Anyar I.

Salah satu Calon nomor urut 5 Ayatullah Kumaini bahkan tegas menyampaikan Program 10 hari kerja, yang menjadi misi andalan untuk meningkatkan produktifitas terkait infrastruktur dibidang pertanian. Hal ini mengingat dari tahun ketahun jalan yang menjadi akses petani tak tersentuh pembangunan hingga menyulitkan mobilitas para petani, serta kendala untuk mengangkut hasil panen. Sedangkan sekitar 70 Persen penduduk Karang Anyar I merupakan petani.

“Kita tidak menunggu program 100 hari kerja, jika kita dipercaya mengemban amanah tersebut, dalam 10 hari kerja kita akan datangkan alat berat untuk memperbaiki jalan pertanian kita dan itu diluar dari DD (Dana Desa,red) dan diluar dana pemerintah,” tegas Ayatullah ketika ditanya terkait Program 100 hari kerja dan sontak mendapat antusiasme dari masyarakat.

Ayatullah juga menyampaikan terkait peningkatan infrastruktur khususnya  beberapa titik jalan di Desa Karang Anyar I yang juga belum tersentuh pembangunan, dengan memanfaatkan link khususnya dipemerintahan, ia bertekad dan meyakini akan merealisasikan peningkatan jalan tersebut jika terpilih nanti.

“Dulu Desa Karang Anyar I pernah mendapat prioritas utama untuk peningkatan kualitas jalan sepanjang 6 KM (6.000 Meter,red), namun akibat Pandemi Covid-19 kemarin, sempat terhambat dan jika nanti kita diberi amanah untuk menjadi Kepala Desa, dengan adanya link khususnya dipemerintahan, kita akan jemput kembali demi kelancaran mobilitas serta peningkatan infrastruktur Desa Karang Anyar I,” tegas ayatullah.

Sosok santun dan dikenal gaul dikalangan anak muda ini, juga menyampaikan terkait peningkatan pelayanan kepada masyarakat,  menggalakkan program pemberdayaan masyarakat khususnya dibidang pertanian, juga menggalakkan kembali aktivitas kegiatan muda-mudi melalui berbagai event yang dikomandoi oleh Karang Taruna.

“Pemberdayaan masyarakat akan kita galakkan kembali, guna terciptanya masyarakat Karang Anyar I yang mandiri, Intelektual dan sejahtera,” ungkap Ayatullah.

Melalui media ini, secara pribadi Ayatullah memohon izin, doa serta restu kepada para sesepuh desa, tokoh agama, adat, serta masyarakat Desa Karang Anyar I, untuk mengajukan diri mengikuti kontestasi Pemilihan Kepala Desa.

“Dengan segenap kerendahan hati dan berdasarkan keinginan untuk membangun Desa Karang Anyar I, saya pribadi memohon doa restu kepada para sepuh serta masyarakat Desa Karang Anyar I, untuk turut andil dalam Pemilihan Kepala Desa, dengan keinginan yang kuat untuk memajukan desa dan mensejahterakan masyarakat. Jangan lupa Tanggal 6 Juli nanti, datang ke TPS dan gunakan hak pilih kita demi kemajuan Desa Karang Anyar I yang kita cintai ini,” demikian Ayatullah.

 

Program Kerja :

Berbasis pada skala prioritas azas kebutuhan masyarakat.

  1. Jalan Usaha Tani dan jalan lingkungan.
  2. Bidang Pendidikan, Agama dan Adat Istiadat Serta Budaya.
  3. Bidang Sosial, Pembinaan Muda-Mudi.
  4. Bidang Kesehatan
  5. Pembinaan Kelompok Tani.

Visi :

“Menciptakan tatakelola Pemerintah Desa yang amanah, jujur serta transparansi dalam rangka mewujudkan Desa Karang Anyar I Sejahtera dan Mandiri.”

Misi :

  1. Melakukan reformasi sistem kinerja aparatur pemerintah desa yang amanah tanpa perbedaan suku, ras dan agama guna meningkatkan kwalitas.
  2. Mengoptimalkan peran serta dan partisipasi masyarakat (SDM) dalam membangun desa.
  3. Melakukan kerja sama d3ngan semua pihak baik pelayanan maupun bidang infrastruktur (Dinas, instansi dan swasta dll)
  4. Mengelola aset desa serta memanfaatkannya untuk kepentingan masyarakat desa (Wisata Desa)