Propam Polda Bengkulu Gaktiplin Protokol Kesehatan Anggota Polri

93

Bengkulu,Pakarnews –  Tawaran Propam Polda Bengkulu kembali menggelar pengecekan terhadap anggota Polri dalam mentaati protokol kesehatan penggunaan masker. Pada hari kedua ini, Rabu (19/08/2020) Anggota Propam menyasar pada anggota Polri yang melaksanakan tugas di bagian pelayanan publik.

Kabid Propam Polda Bengkulu Kombespol Iskandar Kurniawan Saputro, S.Ik, saat persiapan apel sebelum pelaksanaan pelayanan publik merupakan tempat yang lebih rentan dalam penyebaran virus Corona atau Covid-19. Untuk itu setiap orang yang memiliki sumber daya untuk meningkatkan kesadaran atau pun menegur masyarakat yang abai terhadap protokol kesehatan pada era kebiasaan baru seperti rajin cuci tangan pakai sabun, jarak fisik dan penggunaan masker.

“Hari ini kita akan melaksanakan Penegakan Ketertiban dan Disiplin (Gaktiplin) di ruang pelayangan publik Samsat Megamall, Samsat Air Sebakul, Rumkit Bhayangkara, Samsat dan Pelayanan SIM di Bencolen Indah Mall (BIM)”,  Ucapnya.

Dari hasil pergerakan anggota Propam yang terbagi dalam tiga tim, personel polri yang diberi tugas dalam pelayanan publik yang sudah menggunakan masker. Hal ini terlihat saat anggota Propam yang melakukan pengecekan tanpa pemberitahuan sebelumnya, setiap personel sudah menggunakan masker dan menjalankan physical distancing.(Redaksi)