Polres Bengkulu Lakukan Penyelidikan Jumlah Pelaku Pecah Kaca

108

KOTA BENGKULU  Bandit pecah kaca mobil berhasil menggasak uang tunai Rp 40 juta yang diletakkan didalam mobil pick up Mitsubishi L300 milik Asek warga Seluma, Kemarin ( Selasa ,12/1/21) siang.

Mobil tersebut diparkirkan disekitaran Jalan Ir Rustandi, Kelurahan Sumber Jaya, Kecamatan Kampung Melayu, Kota Bengkulu, tepatnya didepan klinik praktek dr Dannie Samadhi. Dari keterangan Dedi karyawan korban, mobil tersebut baru sekitar 3 menit diparkirkan dihalaman klinik.
“Baru sampai, kemudian parkir, hitungan menit kemudian kejadian. Parkir disini karena bos sedang berobat,” jelas Dedi.

Korban merupakan toke jagung, uang tersebut diduga untuk kepentingan bisnis korban. Dedi yang mencairkan uang tersebut di Bank BCA Panorama. Kemudian disimpan diamplop kemudian diletakkan didalam mobil pickup. Karena tidak menaruh curiga, mobil tersebut kemudian ditinggal. Tidak lama setelah parkir, terdengar suara mencurigakan setelah dicek kaca sebelah kanan mobil sudah pecah. Saat dicek, uang yang diletakkan didalam kursi depan sudah raib.

“Kejadiannya cepat sekali,” imbuh Dedi.

Diduga pelaku pecah kaca yang berhasil menggasak uang milik korban berjumlah lebih dari dua orang menggunakan sepeda motor. Kemungkinan para pelaku sudah mengikuti korban, setelah dirasa situasi aman pelaku langsung beraksi.

Sementara itu, Kapolres Bengkulu Polda Bengkulu AKBP Pahala Simanjutak, S.Ik ketika di konfirmasi menjelaskan bahwa pihaknya telah menurunkan tim identifikasi Sat Reskrim ke lokasi kejadian guna melakukan olah TKP.

” Kami masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap pelaku dari pecah kaca ini termasuk jumlah pelaku yang terlibat. ” Ungkap Kapolres Bengkulu.