Personil Direktorat Lalu Lintas Gelar Pelatihan Pamwal di STQ Persiapan Menuju Pilkada Serentak 2020

141

Bengkulu,Pakarnews – Personil Zebra Dit Lantas Polda Bengkulu hari ini (26/08/2020) melakukan latihan pengamanan dan pengawalan di Area Gedung Gunung Bungkuk, STQ Bengkulu. Pelatihan moge ini dalam rangka persiapan pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Desember 2020 nanti untuk menciptakan situasi Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) di Provinsi Bengkulu.

Kasat PJR Kompol. Muhaimin, SH saat memimpin pelaksanaan pelatihan menjelaskan sejatinya kemampuan ini telah mengajar disetiap personil dalam menjalankan tugas di satuan tugas lalu lintas. namun menurutnya pengulangan harus dilaksanakan sehingga menimbulkan gerak refleks yang bagus untuk anggota. indikasinya juga prosesi pelatihan hanya berlangsung selama satu hari dengan memberikan materi tiga item sekaligus.

“Yakni pertama rangkaian biasa tanpa hambatan, kedua rangkaian mobil trable (rusak) dan ketiga, ketika ada penghadangan atau ancaman”, jelasnya.
Selain menerima materi, para peserta juga langsung diberikan ke

sempatan untuk melakukan praktek dari materi yang telah diberikan oleh para instruktur sehingga pada saat ada kejadian nyata para staf akan merujuk pada tindakan apa yang akan diambil guna meminimalisir jatuhnya korban jiwa.(Heri)