Personil Batalyon A Pelopor Satbrimobda Bengkulu Laksanakan Latihan PHH Guna Tingkatkan Kemampuan

94

Bengkulu,Pakarnews Dalam rangka menghadapi Pilkada Serentak 2020 Provinsi Bengkulu, Personil jajaran satuan Brimob Polda Bengkulu terus memperdalam dan meningkatkan kemampuan penanganan huru hara. Hari ini, Rabu (26/08/2020) Personil Kompi 2 dan 3 Batalyon B Pelopor menggelar latihan bersama di mako Batalyon B pelopor.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Wadanyon A Pelopor AKP Tomson Sirait, S.Sos itu mengulang prosedur penangan dan penindakan dalam penanganan huru hara guna terus mengingatkan personil agar dapat memahami prosedur secara mendalam, dan juga ditambah dengan materi formasi dalam pasukan yang memungkin kan personil melakukan penindakan lebih lanjut sebagai mana perintah pimpinan di lapangan.

“Peningkatan kemampuan PHH akan terus kita latihkan secara rutin sampai tibanya hari H Pemilukada di provinsi Bengkulu senhingga personil benar benar siap dalam menghadapi situasi apapun yang akan terjadi di lapangan”, ujar AKP Tomson Sirait, S.Sos.

Dansat Brimob Kombes Pol Susnadi,S.IK juga menyampaikan kepada seluruh anggota agar memahami Protap dalam penindakan PHH dan memakai perlengkapan dengan benar, dan jangan pernah menganggap situasi unjuk rasa yang awalnya hanya menyampaikan aspirasi sebagai hal yang sepele, namun tidak menutup kemungkinan hal itu dapat menjadi situasi yang memanas dan memakan korban jiwa. ( Heri )