Mian Diduga Lakukan Kampanye Terselubung

114

Bengkulu Utara – Bupati Bengkulu Utara diduga telah melakukan kampanye terselubung seperti yang di sampaikan presiden Lentera Kedaulatan Rakyat (LEKRA) Deno Andeska Marlandone, yang mana Deno menilai bahwa pembagian kaos bergambar mian dan masker oleh beberapa petugas satuan polisi pamong praja di pasar Kamis kecamatan Putri Hijau beberapa waktu yang lalu membawa misi politik. bahkan lebih jauh ia menduga tindakan tersebut sebagai bentuk kampanye terselubung.

“Apa korelasinya pembagian kaos dengan penanganan serta penanggulangan Covid-19, Apakah kaos yang bergambar dirinya bisa menghindari masyarakat dari paparan Corona, atau apakah kaos tersebut bisa menyembuhkan orang yang positif corona, berarti kalau bukan untuk tujuan penanganan covid-19, saya menduga kaos tersebut jelas membawa misi pilkada,”Terangnya. Rabu,14 Mei 2020.

Ia menambahkan, Mungkin saja pembagian kaos bergambar mian tersebut tidak nilai bermuatan politik, asalkan kaos tersebut berkaitan dengan penanganan covid-19. Semisal berisi himbauan dan ajakan untuk disiplin mematuhi protokol kesehatan yang telah dibuat secara nasional.

“Tidak penting dari mana asal uang beli masker dan beli kaos tersebut. Seharusnya selaku pemimpin, ia (mian) harus paham apa yang perlu dilakukan dan apa yang dibutuhkan masyarakatnya saat menghadapi masa sulit ini. Masyarakat butuh jaminan untuk melangsungkan hidup dan kehidupannya ditengah wabah covid-19, Tugas mian ya mengakomodir seluruh harapan tersebut melalui program yang terarah ,terukur dan menyentuh akar persoalan,”Imbuh Deno

Sementara itu Ketua LSM Pakar suheri mengatakan bahwa Mian tidak tidak mengerti situasi kondisi masyarakat yang sedang panik menghadapi wabah covid-19. Sebab baginya, seorang kepala daerah sekarang harus memfokuskan seluruh program pada upaya menekan angka kasus masyarakat yang positif covid 19 dan menanggulangi seluruh dampaknya.

“jika memang kaos yang dibagikan Bupati Mian dapat mencegah virus Corona, silahkan dibagikan ke masyarakat secara masif. Namun jika tidak, hendaknya Bupati Mian dapat lebih bijak membuat program skala prioritas,”Pungkasnya.

Untuk diketahui sebelumnya beredar vidio personil satuan polisi pamong praja (satpol PP) Kabupaten Bengkulu Utara sedang membagikan masker warna merah bergambar Bupati Bengkulu Utara pada warga di pasar Kamis kecamatan Putri Hijau Kamis 7 Mei 2020. Menariknya dalam Vidio berdurasi 54 detik tersebut, Tampak dibelakang mobil satpol PP yang lagi membagikan masker. Terdapat mobil berwarna hitam dan seseorang berpakaian hitam sedang membagikan baju kaos bergambar bupati Bengkulu utara mian.

Hal tersebut dibenarkan oleh kepala satuan polisi pamong praja Bengkulu utara zahrin,Namun saat ditanya apakah personelnya membagi kaos bergambar mian.Ia mengaku tidak berada di lokasi.

“Iya, itu Kegiatan bagi masker di pasar Kamis Puteri hijau. Tapi saya tidak ikut ke lokasi,yang ikut saudara firdaus dan saudara Edi. Kalau asal muasal anggaran saya no komen dindo,”Ungkapnya.(Red)