Edukasi Pengguna Kendaraan, Cara Pencegahan Covid-19 Di Lakukan Satlantas Kabupaten Bengkulu Utara

113

Bengkulu Utara,Pakarnews – Hari ini puluhan petugas Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bengkulu Utara menggelar aksi teatrikal dan membagikan masker gratis di Bundaran Kota Argamakmur, Senin (3/8/2020).
Hal itu sebagai upaya untuk mencegah penyebaran COVID-19. Kapolres Bengkulu UtaraAKBP. Anton Setyo Hartanto menuturkan, aksi tersebut merupakan salah satu Operasi Keselamatan Masyarakat Bengkulu Utara 2020 untuk menciptakan keamanan keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar Lantas).

Kapolres AKBP Kabupaten Bengkulu Utara. Anton Setyo Hartanto juga menambahkan, “Bukan hanya kita menertibkan penguna penggunaan kendaraan yang tidak menggunakan Masker, Namun kita juga menyediakan himbau bagi masyarakat agar dapat menggunakan Helm yang berlambangkan SNI, dan juga menyediakan kelengkapan surat menyurat kendaraan, masih perlu rangkaian oprasi Patuh Nala 2020, ”

“Sosialisasi ini kami harapkan agar masyarakat lebih waspada dan selalu peduli kesehatan di jalan raya. Lebih lanjut dengan wabah virus Corona yang terjadi. Kami memberikan imbauan dan pembagian masker serta tangan sanitazer bagi pengendara yang melintas,” kata UtaraAKBP. Anton Setyo Hartanto ditemui di Bundaran Kota Argamakmur oleh media Online.

Berapa Banyak Masker yang dibagikan oleh Satlantas polres Bengkulu Utara untuk yang tidak mengunakan masker dan juga menegur dan memberikan himbauan kepada para pengguna jalan yang memiliki Masker yang tidak digunakan, Selain itu, juga dibolehkan untuk menggunakan teatrikal sebagai cara virus Corona selama masyarakat berkativitas.

“Sosialisasi ini kami kemas dengan sebaik-baiknya. Di mana ada masyarakat yang tinggal damai di tengah lingkungannya. Selanjutnya ada Robot yang mengunakan Masker, yang menyediakan contoh bagaimana cara selalu mematuhui protokol Kesehatan.

“Pesan dalam Bentuk Robot yang memakai topeng itu menunjukkan di tengah pandemi ini, masyarakat harus tetap menjaga kebersihan dan keluar rumah dengan menggunakan topeng *masker). Hal itu juga sesuai dengan imbauan pemerintah,” Ungkap nya.(Redaksi)