Bagi Polri Harkamtipmas Adalah Harga Mati

185

Bengkulu,PakarnewsBiro Operasi Polda Bengkulu Hari Ini (25/08/20) menggelar pelatihan parsial penanganan tindak pidana pemilu serentak 2020 di Aula Command Center Polda Bengkulu yang di ikuti oleh para Kasat Reskrim, Kanit Pidum serta personil Sat Reskrim Polres Jajaran Polda Bengkulu.

Pelatihan yang di mulai pada pukul 08.00 wib tersebut di buka langsung oleh Direktur Reserse Kriminal Umum (Dir Reskrimum) Polda Bengkulu Kombes Pol Tedy Suhendyawan Syarif., S.Ik., MH, dan dengan penyampaian materi oleh Kasubdit I Kamneg Ditreskrimum Polda Bengkulu AKBP Haerudin, SH

Dalam krisisnya, Dir Reskrimum Polda Bengkulu menyampaikan kepada seluruh peserta untuk benar-benar mengikuti pelatihan yang digelar serta menyerap dengan sungguh-sungguh materi yang diberikan oleh instruktur sehingga dalam pelaksanaan pilkada serentak polri tidak melaksanakan tugas profesional dalam melaksanakan tugas.

Dir Reskrimum Polda Bengkulu mengungkapkan, penanganan perkara pemilu para penyidik ​​yang ada di Polres diharapkan dapat berhati-hati dan teliti terkait tindak pidana yang terjadi dalam pemilu sangat sensitif jangan sampai Polri dipandang bahwa Polri berpihak kepada salah satu paslon.

Kita tidak berpihak kemanapun, Kita netral, Bekerjalah profesional objektif dan humanis. Ungkap Dir Reskrimum Polda Bengkulu.

Selain itu, Dir Reskrimum Polda Bengkulu kepada seluruh Kasat Reskrim dan personil Reskrim Polres harus menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat mengingat hal tersebut merupakan tugas pokok Polri untuk menciptakan situasi yang tetap kondusif di Provinsi Bengkulu.

”Selain fokus terhadap pilkada, Harkamtibmas merupakan harga mati bagi kita.” Pungkas Dir Reskrimum Polda Bengkulu .(Heri)