Petani Sawah Desa Karang Ayar Satu Butuh Perbaikan Bendungan Irigasi

631

Bengkulu Utara,Pakarnews.Id – Sejumlah petani sawah,Desa Karang Anyar Satu Kecamatan Argamakmur, Kabupaten Bengkulu Utara meminta kepada Pemerintah atau Dinas terkait agar segera memperbaiki Bendungan saluran irigasi yang rusak.

Salasatu petani Broto, mengatakan saat ini warga desanya membutuhkan perbaikan bendungan  saluran irigasi. Pasalnya, sarana irigasi yang ada hingga saat ini tak dapat lagi mengairi sawah. Akibatnya petani terancam gagal tanam.

Areal persawahan sudah mengering dan retak-retak akibat masalah tersebut. Lantas, Setiap air mengalami banjir sudah pasti bendungan rusak kena terjangan banjir, terpaksa kmi yang bikin secara swakelola termasuk emak emak juga ikut memperbaikinya.

“kami sangat membutuhkan perbaikan bendungan saluran irigasi ini. Saat musim penghujan saja air tak mencukupi. Saat ini mendekati musim tanam padi, kami harapkan cepat ditindaklanjuti untuk perbaikannya,” ungkap Subroto.

Iya menambahkan, jangan hanya di saat akan ada pemilihan atau ada kanca politik saja para pejabat mendengar kelukesa masyarakat,.masalah ini sanggat serius demi kebutuh petani sawah yang luasnya ratusan hektare, ini kepentingan orang banyak

Saat ini sudah masuk musim tanam iya menuturkan mengecilnya saluran air tersebut dikarenakan bendungan saluran irigasi yang memang memiliki kapasitas yang tidak memungkinkan untuk irigasi sawah seluas 10 hektare.

“Kami snaggat mengharapkan pihak pemerintahmemperhatikan dengan serius bengdungan saluran irigasi yang mengaliri persawahan kami ini menginggat petani sawah sanggat membutuhkan perairan sawah karna akan segerah turun untuk di tanam kembali.harap Broto.(Heri)