Miris, Kecamatan Enggano Belum Tersentuh Bantuan

208

Bengkulu Utara – Dampak pandemi Covid19 cukup dirasakan oleh semua wilayah di seluruh Indonesia, termasuk juga masyarakat Kecamatan Enggano Kabupaten Bengkulu Utara Provinsi Bengkulu. Pandemi ini sangat merugikan masyarakat mulai dari kalangan bawah sampai kalangan atas.

Pemerintah sudah mengeluarkan bantuan kepada masyarakat yang terkena dampak Covid 19, namun bantuan tersebut belum dirasakan oleh masyarakat di kecamatan Enggano. Yang mana sampai hari ini Senin, 18/5/2020 belum ada satupun bantuan masuk ke kecamatan Enggano baik itu Bantuan Sosial Tunai (BST), Bantuan Langsung Tunai ( BLT), Sembako dari Pemda BU. Hal ini disampaikan oleh Ketua BPD Desa Meok.

“Kami belum terima bantuan apapun baik dari Pemda BU, Maupun dari Dana Desa. Kami meminta agar pak Bupati Bengkulu Utara segera memerintahkan anak buahnya untuk mengirim bantuan kepada kami di kecamatan enggano karena kami sangat kekurangan karena dampak Covid 19.” Ujar Yosia

Sementara itu Ketua Forum BPD Bengkulu Utara Irwandi juga mendorong agar pemerintah memberi perhatian khusus pada warga kecamatan Enggano.”Kita sangat prihatin dengan penderitaan masyatakat Enggano yang belum menerima bantuan apapun, apalagi sebentar lagi lebaran akan tiba,” Ujar Irwandi

Sementara itu Kadis Sosial Kabupaten Bengkulu Utara Suwanto mengatakan bahwa bantuan sembako untuk kecamatan Enggano tinggal menunggu keberangkatan kapal.”Kalau bantuan BST tinggal menunggu pihak kantor Pos menyalurkan ke kecamatan Enggano,” Ujar Suwanto.(Irwandi)