Kades Datar Macang Membenarkan Anaknya Menerima Bantuan BLT DD

243

Bengkulu utara – Dugaan Terkait salah satu Penerima manfaat DD  Adalah Anak Kepala Desa Datar macang Kecamatan Air Besi ,  Sore ini dibenarkan Oleh  Kepala Desa Datar Macang (Hilmandi) “ Memang betul dek anak saya salah satu penerima manfaat BLT DD, Namun ini bukan Tanpa sebab, anak saya sejak  bulan april sampai hari ini tidak memiliki pekerjaan karena dia dan kawan kawan, Saya rumahkan dari Salon ( pelaminan ) dan Andri music karena  Usaha kami terdampak Pandemi Virus Covid 19, Jadi berdasarkan hasil musyawarah di Desa penetapan yang berhak menerima BLT DD salah satu diantaranya adalah anak saya dan ini juga tidak menyalahi aturan Ujar kades’ Saat di minta Hak Jwab Nya.

Kades ( Hilamdi ) Juga menambahkan terkait ada dugaan pemotongan yang dilakukan perangkatnya  kepada warga penerima bantuan BST Kemensos Iya Juga Membenarkan.  ” Namun ini bukan potongan Dek,  Ini sudah ada kesepakatan antara warga dengan para kadun yang mengantar mereka keKantor POS Lubuk Durian mengunakan Mobil pulang pergi, Uang Rp.50.000 tersebut adalah Ongkos Mobil, kades pun membantah terkait ada kewajiban yang dilakukan kadunnya kepada warga mengharuskan naik mobil, Ada juga yang pakai motor kata kades, Mereka memberi Uang pun kepada Kadun tidak merasa terpaksa karena Ongkos Mobil. Ujar Kades ( Hilmandi) kepada awak media pakarnews saat megkonfirmasinya Via Seluler (HP ) Ini  14/06/2020. Hilmandi juga menambahkan terkait warganya atas nama Dahari yang tidak dapat BLT DD kades membenarkan,namun pak Dahari sudah mendapat Bantuan Pemerintah Non Tunai BPNT  setiap bulannya Dek.

Terpisah Dengan  Hasil Komfirmasi Kami Dengan Kepala Dinas Sosial  kab bengkulu utara. Suwanto mengatakan “  Dengan dalih apapun Bantuan BST tidak boleh di potong ,  Bahkan untuk Ongkos Mobil sekalipun,  Suwanto  Menyampaikan Bantuan  BST kemensos ini adalah bantuan pemerintah kepada warga tidak mampu yang terkena Dampak pandemi Virus covid 19,  Ini adalah wujud perhatian pemerintah kepada masyarakat untuk mengurangi Biaya  Hidup dan Kebutuhan pokok sehari hari”  Ujarnya Ditambahkan Oleh Kadis besok kami akan melakukan rapat internal terkait  polemik yang terjadi di Desa Datar Macang ini. Tutup Suwatno.  ( Rinto )