Jalan Lintas Di Desa Lubuk Puar Kecamatan Merigi Sakti Rusak Parah Warga Minta Perbaikan

214

Bengkulu Tengah,Pakarnews – Kondisi ruas jalan lintas di desa lubuk puar kecamatan merigi sakti yang menghubungkan antar desa, Kabupaten Bengkulu Tengah, rusak parah.Warga pun berharap pemerintah segera melakukan perbaikan.

Herman, Warga setempat mengatakan, kerusakan jalan sangat menyulitkan aktivitas transportasi masyarakat dan mengancam lumpuhnya roda perekonomian. Kondisi itu amat terasa bisa musim hujan datang.

“Tidak hanya menyulitkan, tapi sangat membahayakan bagi pengendara. Jalan di sini seperti sungai kering,” katanya, Rabu (12/8/2020).

Herman, Menambahkan, Akibat jalan yang begitu parah, pengguna jalan pun otomasis terganggu dan tak secara langsung dapat mengancam keselamatan.

Ia berharap, Pihak Provinsi baik pemkab melalui dinas terkait segera memperbaiki jalan yang sangat dibutuhkan masyarakat untuk kelancaran berbagai aktivitas di wilayahnya tersebut.
“Jalan ini merupakan sarana penunjang bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat, karena jalan ini jalan lintas penghubung antar desa,” tambahnya.

Kepala Desa Lubuk Puar M.Din Sahri, Mengungkapkan, jalan rusak sepanjang 1 kilometer itu seperti sungai kering. Sudah bertahun tahun warga terpaksa melalui jalan yang tak kunjung diperbaiki oleh pemerintah provinsi baik kabupaten.

“Jalan rusak ini milik provinsi kami. Sudah bosan mengajukan perbaikan jalan yang tak kunjung hasil. Tapi kami sanggat berharap pemerintah baik provinsi maupun kabupaten melakukan perbaikan,” Ucapnya.

Ia mengaku, APBdes tidak bisa memperbaiki jalan tersebut karena termasuk jalan provinsi. Sehingga bukan kewajiban desa untuk melakukan perbaikan jalan.
“Kalau memang jalan desa, sudah dibangun dari dulu oleh kami. Tapi kan ini jalan provinsi, jadi tidak bisa menggunakan dana desa,” katanya. (Jon)