HIPMI Bengkulu Inisiasi Budidaya Lobster Air Tawar Di Teluk Sepang

166

Untuk mengangkat potensi dibidang perikanan budidaya, HIPMI BPD Bengkulu melakukan kunjungan ke kawasan budidaya lobster air tawar di daerah teluk sepang.

Lokasi ini berada di kecamatan kampung melayu hanya 15 menit dari pusat kota.

Saat ini kurang lebih sekitar 10 hektar lahan tidur mulai disulap menjadi  areal budidaya lobster air tawar milik masyarakat.

“Kami sudah melakukan percobaan pertama kali dan hasilnya jenis udang ini sangat cocok pertumbuhannya di daerah teluk sepang” Pak Erik petambak udang menyampaikan.

Untuk mengembangkan ke tingkat bisnis yang memiliki nilai ekonomi. Masyarakat di sekitar teluk sepang berharap HIPMI dapat berkolaborasi melakukan pembinaan dalam bidang support teknologi dan pemasaran.
“Kami siap berkolaborasi untuk terus meningkatkan produktifitas masyarakat dan potensi-potensi perikanan dan kelautan di Bengkulu” ketua umum BPD HIPMI Bengkulu Yuan Degama menyampaikan.

Melihat potensi yang besar dan penyerapan tenaga kerja yang banyak. HIPMI kedepan akan fokus pada penciptaan lapangan pekerjaan baru.

Undang Sumbaga Calon Ketua Umum HIPMI menambahkan “Salah – satu program HIPMI kedepan adalah membuka lapangan pekerjaan seluas-luasnya dengan menggali semua potensi yang ada di Bengkulu”.

Dengan terus melakukan terobosan – terobosan baru, HIPMI diharapkan dapat menjadi motor penggerak membangkitkan ekonomi Bengkulu ditengah pandemi covid-19.