Di Rekom 5 Kabupaten, Undang Sumbaga Mulus Pimpin HIPMI Bengkulu

267

Calon Ketua Umum Dewan Pengurus Daerah (DPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Provinsi Bengkulu Undang Sumbaga mendapatkan lima rekomendasi dukungan saat mengembalikan formulir pendaftaran kepada panitia seleksi Musyawarah Daerah ke IV di sekretariat Hipmi, Kamis (11/2/2021) sore.

Ikut langsung dalam pendaftaran yakni Ketua Tim Pemenangan Akmad Basir, Sekretaris Tim Pemenangan Andi Hartono, dan Bendahara Tim Pemenangan Megi.

“Kedatangan kami siang ini adalah untuk mengembalikan formulir pendaftaran calon Ketua Umum BPD Hipmi Provinsi Bengkulu,” kata Undang.

“Kemungkinan masih akan bertambah lagi dari pengurus cabang. Saat ini masih dilakukan penjajakan dengan target dukungan sebanyak tujuh rekomendasi,” lanjut Undang.

Ditambahkan Akmad Basir, pihaknya optimis menang sebagai pengurus DPD Hipmi Bengkulu dengan berbagai strategi pencapaian salah satunya mencetak 5.000 pengusaha muda di wilayah ini.

Apalagi, membangkitkan ekonomi nasional di masa pandemi COVID-19 perlu dilakukan sebagai bentuk dukungan Hipmi kepada pemerintah.

Kemudian disampaikan ketua Musda Hipmi Bengkulu Yuan Degama adapun penutupan pendaftaran yakni pada tanggal 13 Februari dan putusan Musda sendiri dilaksanakan pada 20 Februari dengan syarat disetujui pengurus pusat.

“Saat ini pelantikan 10 pengurus cabang sudah dilaksanakan dan tinggal menanti satu eksistensi lagi,” kata Yuan.

Undang mengantongi lima dukungan pengurus cabang Hipmi dari kabupaten Seluma, Bengkulu Selatan, Lebong, Kepahiang dan Kota Bengkulu dalam Musda tersebut.

Sementara rivalnya Yoga Mirza Pratama hanya mengantongi dua rekomendasi dan satu pendaftar lagi Mellisa Oksadian Abu hingga saat ini belum mengembalikan formulir pendaftaran