Bapera Bengkulu Santuni Anak Yatim

147

Kota Bengkulu- Masih Dalam suasana Ramadhan 1442 H, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Barisan Pemuda Nusantara (BAPERA) Provinsi Bengkulu terus menunjukkan eksistensinya ditengah masyarakat. Kali ini Bapera Kota Bengkulu memberikan santunan tahap II terhadap anak yatim di Kecamatan Teluk Segara.

Ketua BAPERA Provinsi Bengkulu, Syamsurachman, melalui Ketua Harian, Tomi Edison, mengatakan kegiatan tersebut merupakan rutinitas Bapera setiap bulan Ramadhan. Terlebih, seperti yang selalu di contohkan Ketua Pusat Bapera, Fahd El Fouz Arafik.

“Kita diajak untuk menyayangi anak-anak yatim, agar doa-doa mereka terlantun sehingga membukakan pintu ijabah pada perjuangan Bapera,”ujarnya

Ditambahkan Tomi, selain di Kota Bengkulu. Pengurus Bapera di Kabupaten juga berperan aktif melakukan kegiatan-kegiatan sosial. Seperti, di Bengkulu Tengah, Bengkulu Utara, Kepahiang, Bengkulu Selatan, Kabupaten Lebong, Kabupaten Rejang Lebong.

“Selama Ramadhan, setiap harinya Bapera di Provinsi Bengkulu melakukan kegiatan sosial, berbagi takjil maupun menyantuni anak yatim. Hari ini di Bengkulu Utara, Bengkulu Tengah juga melakukan kegiatan yang sama, besok diagendakan Bengkulu Selatan dan lusa Bapera Kabupaten Kepahiang. Hal ini tentu suatu bentuk kepedulian kita kepada masyarakat dan juga bentuk kontribusi organisasi,”pungkasnya

Untuk diketahui, DPP Bapera dipimpin oleh Tokoh Muda Nasional, Fahd El Fouz A Rafiq, yang sebelumnya juga pernah menjabat sebagai ketua umum DPP KNPI dan beberapa organisasi politik lainnya. (***)