Wawako Menyerahkan SK Kenaikan Pangkat Kepada Sejumlah ASN.

40

LUBUKLINGGAU-Wakil Wali Kota Lubuklinggau H Sulaiman Kohar menyerahkan SK kenaikan pangkat secara simbolis, kegiatan di pusatkan di Command Center Kantor Wali Kota Lubuklinggau, Jumat (1/10/2021).

Dalam arahannya Wakil Wali Kota Lubuklinggau mengatakan atas nama pemerintah Kota Lubuklinggau mengucapkan selamat kepada PNS yang menerima SK kenaikan pangkat. Kenaikan pangkat adalah sebuah penghargaan untuk PNS yang memenuhi syarat.

“Kenaikan pangkat harus disyukuri, selalu tingkatkan pelayan kemasyarakat karena seorang PNS adalah pelayan masyarakat, maka kerja dengan tulus serta ikhlas dimana pun ditempatkan dan tunjukan dedikasi yang tinggi,” ungkapnya.

Dia juga menyampaikan, sekarang dalam pengurusan berkas kenaikan pangkat semakin mudah dimana pengumpulan berkas dilakukan dengan online.

Sementara Kepala BKPSDM Kota Lubuklinggau, Yulita Anggraini dalam laporannya menyampaikan kegiatan merupakan kenaikan pangkat di lingkungan Pemerintah Kota Lubuklinggau.

“Pemberian tepat pada waktu dan salah satu upaya BKPSDM dalam meningkatkan pelayan PNS dimana seluruh pelayanan pegawai dilakukan secara online,” terangnya.

Selain itu, pengurusan berkas pegawai harus diupload secara online guna menghindar pencemaran lingkungan, karena selama ini memakai kertas. Kenaikan pangkat dilakukan agar memotivasi pegawai negeri dan juga lebih menertibkan lagi mengenai adminitrasi kepegawaian.

Ada 195 orang yang menerima SK kenaikan pangkat diantaranya pembina utama muda lV/c 1 orang, pembina Tk.l, lV/b 17 orang, pembina, lV/a 24 orang, jabatan struktural 36 orang, jabatan fungsional 72 orang, kenaikan pangkat reguler (KPO) 39 orang dan kenaikan pangkat penyesuaian ijazah 6 orang.(Darly)