Sonti Bakara Bantu Korban Kebakaran Padang Jaya

37

Begitu mendapat kabar ada rumah warganya yang terbakar di Desa Marga Sakti Kecamatan Padang Jaya, Senin malam (18/10/2021). Ketua DPRD Bengkulu Utara, Sonti Bakara, SH bersama pihak BPBD Bengkulu Utara turun langsung menyambangi rumah korban Siswo Suhartono (75), Selasa (19/10/2021).

Kedatangan dirinya tersebut sebagai bentuk kepedulian kepada warga yang tertimpa musibah. Ketika bertemu korban, Sonti Bakara, SH langsung berdialog dengan korban. Selain berdialog Ketua DPRD Bengkulu Utara juga memberikan bantuan secara pribadi.

“Saya atas nama pribadi dan perwakilan rakyat kabupaten Bengkulu Utara ikut prihatin atas terjadinya musibah kebakaran yang dialami oleh pak Siswo Suhartono. Dari penjelasan pak Siswo bahwa dirinya hanya tinggal berdua dengan anaknya,” ujar Sonti Bakara, SH.

Dikatakannya, bahwa kedatangan dirinya ke lokasi kejadian sekaligus juga memberikan motivasi dan dorongan moril terhadap korban supaya bisa lebih kuat lagi dan dapat segera bangkit setelah mengalami musibah kebakaran rumah ini.

“Mudah-mudahan bisa menjadi motivasi kepada beliau. Bahwa beliau tidak sendiri, karena masih banyak yang perduli dengan sesama. Tetap sabar menerima musibah tersebut dan tetap tawakal kepada Allah SWT. Mudah-mudahan Allah SWT akan menggantikan lebih baik lagi dari apa yang sudah terbakar,” ungkap Ketua DPRD.

Pantauan awak media, kedatangan Ketua DPRD Bengkulu Utara bersama pihak BPBD Bengkulu Utara, tampak pihak Dinsos Bengkulu Utara juga hadir dan memberikan bantuan kepada Korban.

Untuk diketahui, rumah Siswo Suhartono (75) di Desa Marga Sakti Kecamatan Padang Jaya, Senin malam (18/10/2021). Api yang tiba-tiba berkobar sempat membuat geger warga setempat. Tidak ada korban jiwa pada musibah kebakaran tersebut. Kerugian ditafsir mencapai puluhan juta