Sekda Benteng Hadiri Musrenbang Provinsi Bengkulu

399

Bengkulu, MC Benteng – Sekretaris Daerah (Sekda) Bengkulu Tengah Drs. Rachmat Riyanto, S.T., M.AP., menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) pada Penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Provinsi Bengkulu tahun anggaran 2024 di Ballroom Grage Hotel Bengkulu. Rabu (12/4/2023)

Musrenbang penyusunan RKPD Provinsi Bengkulu tahun 2024 di buka secara resmi oleh Gubernur Bengkulu Prof. Dr .H. Rohidin Mersyah, M.MA., di dampingi Wakil DPRD Provinsi Bengkulu H. Suharto, S.E., M.BA. , Deputi Bidang Pengembangan Regional
Dr. Ir.Himawan Hariyoga Djojokusumo, MSc, Kepala Bapedda Provinsi Isnan Fajri, S.Sos, M.Kes., serta jajaran Forkopimda Provinsi. Turut hadir secara zoom Deputi Bidang Pengelolaan Batas Wilayah Negara (Deputi I) Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP), Drs. Robert Simbolon, M.PA.

Dalam sambutannya Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyampaikan bahwa Musrenbang penyusunan RKPD tahun anggaran 2024 ini di maksudkan untuk memperoleh masukkan saran dan pendapat dari berbagai unsur terkait serta pertemuan ini merupakan pertemuan strategis yang memiliki nilai penting bagi kemajuan Provinsi Bengkulu.

” Pada forum ini kita akan mempertemukan hasil dari Musrenbang pada tingkat Kabupaten/kota untuk mendapatkan prioritas dalam penyusunan RKPD tahun anggaran 2024 mendatang pada tingkat provinsi. Selanjutnya program-program prioritas itu akan kita usulkan kembali ke Kementerian untuk dapat di laksanakan menggunakan dan APBN 2024 mendatang.” Ungkapnya

Di tambahkan Gubernur Bengkulu bahwa sinergitas dan kolaborasi sangatlah penting dalam menentukan kemajuan di daerah terutama ketiga variabel yang bekerja baik dari tingkat Kabupaten, Provinsi maupun tingkat pusat.

” Kami mengharapkan Harmonisasi dan sinkronisasi pemerintah pusat, pemerintah Provinsi dan pemerintah Kabupaten/Kota di dampingi oleh instansi vertikal dapat berjalan sesuai alur strategis demi memajukan negara Indonesia.” Pungkasnya

Setelah sambutan berlangsung, kegiatan di lanjutkan dengan pemaparan dari Bappenas, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI serta di lanjutkan dengan diskusi bersama hingga selesai. (MC/EK)