Satu Lagi Air Terjun “Cuup Pesuk” Di Daerah Bengkulu Tengah

324

Bengkulu Tengah – Memasuki masa New Normal, Karena pandemi COVID-19 Animo masyarakat Bengkulu Tengah untuk mengunjungi tempat wisata kembali menggeliat.

Apalagi jika tempat wisata tersebut adalah wisata alam yang belum dikelola oleh Pemerintah. Salah satunya adalah Air terjun Cuup Pesuk Desa Penembang Kecamatan Merigi Sakti Benkulu Tengah.

Saat ini wisata alam tersebut mulai ramai dikunjungi masyarakat Masyarakat setempat dan masyarakat Bengkulu Tengah umum nya.,.

Kepala Desa  Penembang Suandi Mengatakan dengan gurauan nya , “ Di cuup Pesuk ini Mas, siapa yang pernah datang pasti ingin datang lagi Ungkap nya sambil tersenyum

lanjut nya “Di media sosial seperti informasi dan wisata, berseliweran foto dan video yang berlatar keindahan air terjun Cuup Pesuk. Memang keindahannya luar biasa karena diapit hijaunya rimbunan hutan,” ujarnya

Kepala Desa Penembang , Suandi  dan  warga Desa Penembang beserta  pengunjung berharap destinasi wisata ini dikelola oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Bengkulu Tengah. Tentunya demi meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Karna Air Terjun cuup Pesuk ini sanggat dekat dengan jalan di samping itu juga masyarakat banyak juga yang berjualan . Ungkap Kades.(jon)