Rumah Warga Gang Beringin Dan Gang Rambutan Kebanjiran

527

Bengkulu Utara,Pakarnews – Warga Gang beringin Kelurahan Gunung Alam dan Gang Rambutan Desa Gunung Selan Kecamatan Kota Argamkmur berharap jalan di gang perumahan ini supaya di perbaiki dan di bangun siring.

Hal ini agar tidak menjadi daerah langganan banjir yang dialami di setiap musim hujan. Pasalnya jalan gang beringin tersebut kondisinya lebih parah dan tidak ada siring, sehingga jika setiap turun hujan rumah warga di genangi air.

Syafryanto daud, warga setempat, pada musim hujan tahun 2020 ini, jalan gang beringin ini selalu mengalami banjir. Saat terjadi banjir, rumah-rumah akan kemasukan air. Oleh karena itu, Ia berharap kepada pemerintah agar segera melakukan perbaikan jalan gang dan pembuatan siring Di Jalan gang Beringin ini.

“Selain jalan, penting juga siring, karena kondisinya sanggat parah sehingga air cepat penuh jika hujan dan masuk kerumah rumah warga,” katanya.

Menurut Safryanto Daud pihak kelurahan Gunung Alam, sudah mengusulkan kepada pemerintah agar jalan gang beringin langganan banjir ini  “Di tahun 2021 sekira nya bisa di perbaiki ,” katanya

Lanjut Safryanto Daud, Banjir bukan hanya di Gang Bering ini aja, Di desa gunung selan tepat nya Gang Rambutan mengalami banjir di akibatkan pembangunan jalan jalur Dua tetapi tidak ada pembuatan siring nya,Beliau memintah pemerintah serius dalam menagani banjir akibat luapan air hujan ini. Tutup yanto.(Redaksi)