Polda Bengkulu Siapkan Pengamanan Tahap Inti Pilkada Dalam Rapat Lintas Sektoral

115

BENGKULU – Persiapan pengamanan Tahap Inti Pungut dan Hitung Suara Pilkada Serentak tahun 2020, Polda Bengkulu pagi ini Jumat (04/12) menggelar kegiatan Rapat Lintas Sektoral di Aula Gedung Adem dengan menerapkan prokes secara ketat.

Kegiatan Rapat Lintas Sektoral yang dihadiri Plt Gubernur Bengkulu, Ketua KPU, Kajati, Ka BIN, Danrem, Bawaslu, Danlanal, Wakapolda dan Pejabat Utama Polda Bengkulu ini dibuka secara langsung oleh Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs Teguh Sarwono, M.Si ,.

Dalam amanatnya, Kapolda Bengkulu secara tegas memberikan rekomendasi tentang perlu adanya kekompakan dan kebersamaan Forkopimda bersama penyelenggara Pemilu-KPU untuk menjamin keamanan dan keselamatan pemilih serta melakukan pencegahan secara proaktif, humanis dan sanksi yang tegas untuk mencegah prokes.

“Personel Pengamanan TPS harus paham prokes, tegas dalam bertindak dan dilengkapi APD” tegasnya sembari menambahkan Indikator indikator percaya pilkada adalah berjalan dengan aman, lancar, masyarakat selamat dan tidak ada peningkatan angka covid-19.

Menutup arahan, Kapolda Bengkulu dalam kegiatan ini memberikan himbauan agar masyarakat tidak ragu datang ke TPS dan memberikan Hak Pilih untuk keberlangsungan pembangunan dengan tetap menerapkan 3M yakni Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan.

Sebagai upaya penerapan prokes dengan mengurangi jumlah peserta, kegiatan rapat lintas sektoral juga diikuti oleh FKPD Kabupaten / Kota bersama Unsur Penyelenggara Pilkada secara virtual.