PJ Bupati Aceh Barat Gratiskan Air PDAM Untuk Mesjid dan Mushala Selama Ramadhan

272

Meulaboh, Pakarnews.id – Dalam rangka mencukupi kebutuhan air untuk bersuci di bulan Ramadhan pemerintah kabupaten Aceh Barat Gratiskan iuran pembayaran rekening Air yang bersumber dari PDAM Tirta Meulaboh selama Ramadhan.

Instruksi tersebut disampaikan langsung oleh PJ Bupati Aceh Barat Drs Mahdi Efendi kepada Direktur PDAM Meulaboh dalam rangka evaluasi kinerja pelayanan perusahaan milik pemerintah daerah.

“Kita sudah di Instruksikan bahwa semua tempat ibadah baik mesjid dan mushalla yang menggunakan air yang bersumber dari PDAM digratiskan pembayarannya,” Kata Direktur PDAM Meulaboh, Said Jauhari kepada wartawan, di Meulaboh Jum’at (07 /04/2023).

Said Jauhari mengakui bahwa tingkat distribusi air kepada rumah ibadah sangat meningkatkan hingga 200 persen karena di bulan ramadhan selain ramai dengan kegiatan ibadah dan juga jumlah jama’ah pada setiap mesjid juga terjadi peningkatan pada setiap waktunya sholat.

“Tingkat pengunaan air selama Ramadhan meningkat selama Ramadhan karena nuansa bulan suci ramadhan, terutama adanya kegiatan Jamaah lima waktu dan jamaah Sholat Tarawih di setia mushala dan mesjid,” Ucap said.

Selain itu Mesjid yang mengunakan air dari PDAM yaitu mesjid di wilayah Distribusi Johan Pahlawan, Meureboe, Kaway XVI, dan Kecamatan Arongan Lambalek.

“Kami selalu pemimpin  perusahaan milik daerah  terus memberikan yang terbaik, dan salah satunya instruksi ini bentuk kontribusi nyata kepada masyarakat, secara gratis  air PDAM di berikan ke tempat ibadah di bulan penuh rahmat ini.” Tuturnya.

Selama bulan Ramadhan, kami menambah tim khusus untuk terus bersiaga memantau ketersediaan air bersih sesuai dengan kebutuhan masyarakat Aceh Barat. (Muhibbul Jamil)