Percepat Penanganan Covid 19, RSUD Argamakmur Miliki Alat Tes PCR

201

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Utara akhirnya memiliki satu unit alat pemeriksaan polymerase chain reaction (PCR). Sehingga, hasil swab pasien di Bengkulu Utara bisa cepat diketahui.

Direktur RSUD Arga Makmur dr.Herawati sp.PK menyampaikan, adanya alat PCR menjadi angin segar dalam penanganan wabah Covid-19 di Kabupaten Bengkulu Utara. Sebab, selama ini hasil swab pasien di Bengkulu Utara dikirim ke laboratorium RS M Yunus di Kota Bengkulu. Itupun harus menunggu waktu antrean, karena banyaknya rumah sakit yang mengirim ke laboratorium tersebut.

“Dengan adanya alat PCR baru ini, hasil pemeriksaan melalui swab ini dapat diketahui lebih cepat,” terangnya Senin, (30/8/2021)

Disampaikannya, RSUD Argamakmur baru saja menerima alat PCR secara simbolis dari Bapak Bupati.

“Setelah ini kita segera berproses melengkapi alat-alat pendukung yang diperlukan dalam melakukan pemeriksaan speciman covid 19. Setelah itu kita menunggu jadwal pelatihan petugas laboratorium oleh tim provinsi dan pusat yang kemudian akan di uji kelayakan izin agar bisa beroperasional”Ungkap dr.Herawati

Sementara itu Bupati Bengkulu Utara Ir.Mian menyampaikan dengan adanya bantuan alat PCR dari BNPB yang dimana ini Merupakan Alat yang bisa di Gunakan dalam Menganalisa Hasil dari Covid-19. Dan dengan ini semoga Kabupaten Bengkulu Utara dapat menekan angka penularan COVID-19 mengingat kita satu-satu nya Kabupaten di Provinsi Bengkulu yang pertama mendapatkan bantuan Alat PCR ini, kita juga harus tetap terus menjaga Protokol Kesehatan.(Nandar)