Penerimaan Perwira Polisi Sumber Sarjana Resmi Dibuka!

97

Bengkulu,Pakarnews – Informasi Penerimaan Siswa Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) ini resmi disampaikan melalui pengumuman Kapolri yang ditandatangani oleh AS SDM u.b Karodalpers Brigjen Pol Drs Jawari, S.H., M.H, tertanggal 5 Januari 2021.

Rekrutmen ini merupakan Penerimaan Calon Perwira Polri untuk menjadi Perwira Pertama Polri dengan Pangkat Inspektur Polisi Dua (Ipda) Melalui Pendidikan Pembentukan Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana selama 6 (enam) Bulan dengan tempat Pendidikan di Akpol lemdiklat Polri Semarang Jawa Tengah.

Untuk diketahui dalam proses Rekrutmen ini Polri selalu mengedepankan Prinsip BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel, dan Humanis) serta Pimpinan Polri akan menindak dengan Tegas sesuai dengan Hukum yang berlaku kepada siapa pun itu yang melakukan penyimpangan dalam penyelenggaraan Penerimaan SIPSS T.A 2021.

Sementara itu Karo SDM Polda Bengkulu melalui Kabag Dalpers Biro SDM AKBP Prianggodo Heru K S.IK saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut, bahwa Polri tengah menyelengarakan Rekrutmen Siswa Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) Tahun Anggaran 2021.

“Pendaftaran Rekrutmen ini dibuka tanggal 7 Januari 2021 sampai dengan 24 Januari 2021, untuk itu ayo kepada putra-putri daerah Bengkulu yang sudah sarjana untuk memaksimalkan kesempatan yang ada ini, tentunya dengan persiapan-persiapan yang harus dilakukan,” kata Heru.

Heru menyampaikan bahwa bagi yang ingin mengikuti rekrutmen ini, tentunya Polri memiliki persyaratan-persyaratan yang harus diketahui oleh setiap calon peserta rekrutmen, baik persyaratan administrasi, tinggi badan, berat badan, umur, dan persyaratan lainnya.

“Kepada adik-adik yang sudah sarjana dan mau mengikuti Tes SIPSS T.A 2021, untuk mengetahui persyaratan apa saja yang harus di penuhi, dapat Membuka website Resmi Polri www.penerimaan.polri.go.id atau bisa melihat di Instagram Dalpers.Bengkulu serta bisa datang langsung di Biro SDM Polda Bengkulu untuk lebih jelasnya,” Ungkapnya.