Pemuda Muhammadiyah Dukung Putra Daerah Jabat Carateker Bupati Benteng

695

Bengkulu Tengah – Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Bengkulu Tengah berharap putra daerah yang mendapat kesempatan menjabat sebagai Carateker Bupati Bengkulu Tengah. Harapan ini muncul setelah sejumlah nama yang digadang-gadang pemerintah provinsi Bengkulu yang bakal menjadi carateker Benteng.

Ketua Pemuda Muhammadiyah Bengkulu Tengah, Antoni mengatakan, posisi carateker Benteng tidak boleh dijabat sembarang orang. Ada sejumlah persyaratan yang harus dimiliki. Selain memiliki pengalaman pemerintahan, calon carateker Benteng itu juga harus memiliki pemahaman tentang wilayah, karakter, dan budaya yang ada di Bengkulu Tengah.

Antoni memahami jika Gubernur semestinya sudah mempertimbangkan latar belakang calon-calon yang akan di usulkan untuk menjabat sebagai carateker Bengkulu Tengah.

“Itu artinya, latar belakang putera daerah perlu menjadi pertimbangan, walaupun nanti nya putra daerah belum bisa terpenuhi minimal carateker Benteng di jabat orang yang benar – benar sangat cakap ,” kata dia dalam keterangannya.

Pemuda Muhammadiyah Benteng, Antoni mengatakan ada tugas yang begitu berat siapa yang menjabat carateker Bengkulu Tengah mengingat Kabupaten Bengkulu Tengah termasuk salah satu kabupaten termuda yang dimekarkan dan juga akan dihadapkan dengan pemilihan serentak di tahun 2024 pungkasnya.