Pemuda Di Dorong Kampanyekan Narasi Positif Untuk Kemajuan Bengkulu

219

Rangkul Pemuda, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah ajak Para Pemuda Bengkulu yang tergabung di Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) “Sahur Bareng” di Balai Raya Semarak Bengkulu, Minggu (24/4).

Gubernur Rohidin menyampaikan kegiatan sahur bareng ini merupakan wujud silaturahmi guna menjalin keakraban antar pemuda Bengkulu dikemas dengan acara makan sahur bersama.

“Jika buka bersama tentu sudah sangat lazim dilakukan, makanya hari ini kita ajak pemuda pemudi Bengkulu untuk sahur bareng di Balai Raya,” ujar Rohidin.

Menurutnya, KNPI merupakan rumah induk dari semua Organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda (OKP) yang ada, mulai dari OKP Ormas, partai politik hingga kampus.

“Di sini kita tidak melihat versi-versi berbeda itu, namun di sini para pemuda Bengkulu berkumpul menyatu. Potensi para pemuda Bengkulu sangat besar, jika mampu bersinergi satu sama lain,” jelas Gubernur ke-10 Provinsi Bengkulu inim

Terakhir, Gubernur berharap para pemuda dapat ikut berkontribusi memajukan daerah, dengan membuat narasi komunikasi yang mampu membangun semangat produktifitas demi kemajuan daerah.

“Kesamaan narasi perlu dibangun, sehingga stigma negatif terhadap Bengkulu dapat diredam dan pilar penggeraknya yaitu KNPI. Tumbuhkan rasa bangga dan rasa memiliki agar ke depan Bengkulu mampu bersaing, bergerak maju setara dengan provinsi lainnya,” cetus Gubernur Rohidin.

Sementara itu, salah satu tokoh pemuda Bengkulu Aan Julianda mengatakan kegiatan ini sungguh sangat bagus, apalagi yang hadir para tokoh pemuda di Bengkulu. Yang tentu, para pemuda inilah nantinya akan berkontribusi memajukan Provinsi Bengkulu ke depan. Tadi juga disampaikan, Pemerintah akan hadir dan terus mensupport kegiatan kepemudaan.

“Kita menyambut baik semangat dan kepedulian Gubernur Bengkulu untuk Pemuda, tentu energi positif ini akan kita distribusikan keseluruh pemuda Bengkulu sehingga dapat memberikan kontribusi dalam hal memajukan daerah kita,” terang Aan.

Sama halnya dengan itu, tokoh pemuda lainnya Iwan Supratman mengungkapkan pemuda Bengkulu di sini berkumpul dalam tajuk “Sahur Bersama” menjadi momen bersejarah, sebab baru kali ini terjadi di Indonesia KNPI dari berbagai versi (5 versi) diajak menyatu dalam suatu acara.

“Kami sungguh sangat mengapresiasi acara ini, kami siap ikut memberikan sumbang saran, gagasan, dan pemikiran untuk membantu pemerintah dalam mengambil kebijakan demi kemajuan Bengkulu. Dan terakhir, KNPI semuanya teman, kami saudara, dan kami anak muda Provinsi Bengkulu,” tutup Iwan.