Pematang Balam Bangun Drainase Dan Perbaikan Jalan Perkebunan

112

Bengkulu Utara – Desa Pematang Balam Kecamatan Hulu Palik pada hari Senin, 4/5/2020 melaksanakan rapat musyawarah titik nol pembangunan Drainase dan Perbaikan Jalan Perkebunan sebagai tanda dimulainya kegiatan tahap pertama Dana Desa Tahun Anggaran 2020.

Kepala Desa Pematang Balam, Ralani mengatakan bahwa setelah melakukan musyawarah di tingkat desa akhirnya, hari ini kegiatan Pembangunan Drainase dan Peningkatan Pembangunan Jalan menuju Perkebunan Warga di mulai walaupun dengan keadaan yang kurang baik karena kita sedang mengahadapi musibah Covid 19.

”Memang kegiatan tahun ini sedikit terkendala lantaran wabah virus corona. Namun kita tetap melaksanakan pembangunan fisik mengingat pembangunan tersebut sangat dinanti masyarakat demi mendongkrak perekonomian,” Ujar Kades

Ditambahkan Ralani bahwa pihaknya akan transparan atas pelaksanaan dan pengelolaan Dana Desa kepada masyarakat serta akan melaksanakan kegiatan sesuai aturan dan RAB yang ada.

Sedangkan pengelolaan anggaran Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bernilai Rp.600.000/KK bagi yang layak pihaknya tengah mencari solusi dengan berencana membuat Peraturan Desa (Perdes) sesuai kesepakatan masyarakat serta para BPD.

“Untuk Dana BLT sementara ini kita tengah mencari solusi yang terbaik agar tidak bergejolak di masyarakat desa nantinya,” jelas Ralani.

Sementara itu Camat Hulu Palik Ali Amran meminta agar semua kegiatan yang dilakukan harus berdasarkan pada aturan.”Kita mendukung setiap kegiatan yang dilakukan oleh pihak desa namun kita juga mendorong agar tidak melewati setiap rambu-rambu yang ada agar semua proses dapat berjalan dengan baik.” Ungkap Camat

Dalam acara musyawarah dan titik nol terlihat hadir Kepala Desa Pematang Balam Ralani beserta perangkat, unsur Tripika yaitu Camat Hulu Palik, Babinsa, Bhabinkamtibmas, BPD Desa Pematang Balam beserta anggota, Tokoh Pemuda, Tokoh Adat ,Tokoh Agama dan Masyarakat yang sangat antusias atas kegiatan pembangunan.(Red)