Peletakan Batu Pertama TNI Manunggal Air Besrsih Masuk Desa

161

Kaur,Pakarnews.id – Komando Distrik Meliter (Kodim) 0408/BS-K melaksanakan kegiatan TNI Manunggal Air Bersih Masuk Desa, Berlokasi di Desa Suka Jaya, Kecamatan Nasal. Kabupaten Kaur. Dengan diawali peletakan batu pertama manunggal air bersih oleh komandan kodim 0408/BS-K Letnan Kolenel Inf, Aswin Suladi,S.E. M.AK, Tujuan dari kegiatan ini untuk membantu kebutuhan air bersih masyarakat desa yang susah dengan air bersih dalam kebutuhan sehari hari.

Dandim 0408 Letkol Inf. Aswin Suladi,S.E. M.AK. Menyampaikan, kegiatan manunggal air bersih ini dalam rangka membantu Masyarakat desa Suka jaya denga penduduk berjumlah 87 KK yang selama ini menggunakan air sungai Manula untuk kegiatam mandi, cuci dan masak yang berjarak 500 meter sampai 1 Kilo dari perkampungan dengan geografis tebing curam, untuk sumur. baik sumur galian maupun sumur bor, itu tidak dapat dilaksanakan karena kondisi tanah yang gembur dan mudah longsor.

Manunggal air bersih ini dengan membuat Dam/Bak mini pada sumber mata air di hulu desa suka jaya yang tidak pernah kering, dan di alirkan ke perkampungan desa suka jaya dengan Pipanisasi 5 dim dan 2 Dim sepanjang 1,1 KM. Dalam pelaksanaan pembangunan dibantu oleh madyarakat setempat harapan kita semoga cuaca cerah agar pelaksanaan cepat selsai. Tegasnya.

Kepala desa suka jaya bapak Mukhlisin, Dengan ada nya kegiatan TNI Manunggal Air Bersih ini sebagai kepala desa yang mewakili masyarakat sangat sangat bertrimakasih. Dengan adanya aliran air bersih yang masuk ke desa tentu masyarakat tidak perlu akan ke air manulah lagi untuk kebutuhan sehari hari.

“Masyarakat sangat bertrimakasih dengan jajaran TNI, dengan adanya kegiatan TNI Manunggal air bersih. Kami tidak perlu terlalu jauh ke sungai untuk kebutuhan sehari hari seperti mencuci piring, serta kegiatan lainya.” tutup kades.(Medi.01)