Pelepasan Peserta Gowes Memperingati Hari (Hapernas) XIV Dilakukan Oleh Sekda Kota Lubuklinggau

43

Lubuklinggau-Ratusan peserta mengikuti kegiatan Gowes Silaturrahmi dalam rangkaian peringatan Hari Perumahan Nasional (Hapernas) XIV Tingkat Provinsi Sumsel di Kota Lubuklinggau, Jumat (24/9). Kegiatan ini merupakan kalaborasi Dinas Perkim Provinsi Sumsel, Dinas Perkim Kota Lubuklinggau dan Sumatera Ekspres Grup (SEG).

Pelepasan peserta Gowes Silaturrahmi dilakukan oleh Sekda Kota Lubuklinggau, HA Rahman Sani dan Kepala Dinas Perkim Provinsi Sumsel, H Basaruddin Ahmad.

Gowes sendiri diikuti oleh keluarga besar Disperkim Sumsel, Disperkim Kota Lubuklinggau, pengembang, asosiasi pengembang, dunia perbankan serta komunitas sepeda yang ada di Kota Lubuklinggau.

Star dimulai dari GOR Megang melewati Jalan Ahmad Yani-Jalan Yos Sudarso (Simpang RCA), menuju Halan Garuda, masuk ke Jalan Puyuh samping Masjid Agung As-Salam). Selanjutnya masuk Jalan Garuda Dempo- Depati Said- Garuda Hitam-Jendral Sudirman, melewati jalur Kampung Ulung, finis di Pelataran Objek Wisata Bukit Sulap.

Kepala Dinas Perkim Kota Lubuklinggau, H Trisko Defriasyah melaporkan Gowes Silahturahmi ini bertujuan untuk menjaga silahturahmi antar pengembang, maupun pihak Dinas Perkim dengan tetap menjaga protokol kesehatan.

Dia menyampaikan ucapab terima kasih kepada Dinas Perkim Provinsi Sumsel dan Sumatera Ekspres Grup. “Saya sampaikan juga terima kasih kepada para sponsor, ada Polda Sumsel, Polres Lubuklinggau, Bank Sumsel Babel, REI, Asosiasi Pengembang Indonesia dan beberapa sponsor lain,” tambahnya.

Kepala Dinas Perkim Provinsi Sumsel, H Basyaruddin Akhmad menjelaskan dari ajang Gowes Silaturrahmi ini diharapkan akan terbentuk kedekatan emosional antara pengembang, Dinas Perkim Sumsel dan Dinas Perkim kabupaten/kota.

Dikatakannya sesuai arahan Gubernur Sumsel, H Herman Deru, acara Hapernas tidak hanya berpusat di Palembang, tapi akan digilir di setiap kabupaten/kota. Tujuannya untuk pembangunan merata, sehingga Sumsel Maju untuk Semua.

Sekda Kota Lubuklinggau, H Rahman Sani dalam kesempatan itu menyampaikan atas nama Pemkot Lubuklinggau mengucapkan terima kasih karena Kota Lubuklinggau dipercaya menjadi tuan Hapernas XIV.

“Kota Lubuklinggau adalah kota nomor dua terbesar di Sumsel, sehingga kami meminta Perkim Sumsel memberikan perhatian lebih kepada Kota Lubuklinggau,” kata Sekda.

Adapun enam orang yang mendapatkan hadiah utama berupa sepeda dari Polda Sumsel dan Polres Lubuklinggau, yakni: Yudo (Disperkim Provinsi Sumsel), Neni Tribuana (Disperkim Provinsi Sumsel), Rayen Mahendra (Dishub Kota Lubuklinggau), Rahmat (Disperkim Muara Enim), M Yulianto (Dinkes Kota Lubuklinggau) dan Indrayani Yudho (Disperkim Provinsi Sumsel).(Darly)