Pastikan Pelayanan Prima, Wabup Arie Sidak RSUD Argamakmur

336

Wakil Bupati Bengkulu Utara Arie Septia Adinata didampingi Direktur RSUD Argamakmur Dr.Herawati, Sp.PK menggelar inspeksi mendadak (sidak) di RSUD Argamakmur guna melihat pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Kunjungan Wabup ini untuk memastikan seluruh pelayanan yang ada pada setiap unit di rumah sakit sudah berjalan dengan baik sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP).

Dalam sidaknya, Wabup langsung menuju pelayanan publik yang ada di RSUD. Wabup menanyakan kepada petugas mengenai prosedur pelayanan dan rujukan, dan mengecek kehadiran tenaga medis, termasuk jumlah dokter spesialis yang ada dengan yang dibutuhkan rumah sakit saat ini.

“Hari ini kita ingin melihat langsung pelayanan yang dilakukan rumah sakit terhadap masyarakat, termasuk kesiapan tenaga medis dan non medis. Kepada seluruh tenaga medis saya meminta agar selalu memberikan pelayanan prima” jelasnya.

Wabup juga meminta kepada petugas pelayanan agar tidak menolak pasien yang datang ke rumah sakit, walau bukan berdomisili di Argamakmur. “Saya minta kepada petugas, jika ada pasien yang datang harus mendahulukan keluhan dan penanganannya. Seluruh pelayanan harus dilakukan dengan sepenuh hati” pintanya.

Terkait penanganan Covid-19, Wabup meninjau ketersediaan obat dan ruangan isolasi. Wabup juga meninjau beberapa sarana dan prasaranan rumah sakit yang perlu dilakukan perbaikan, serta di perluas bangunannya termasuk instalasi dan kebersihan ruangan.

“Saya juga menyarankan agar pihak rumah sakit supaya selalu sigap melayani pasien. Sekali lagi saya meminta kepada seluruh dokter dan perawat untuk stand by sesuai standar pelayanan, dan kita bisa melayani dengan sepenuh hati dan rasa tanggungjawab semoga Bengkulu Utara makin maju,” tegasnya.

Sementara itu, Direktur RSUD, dr.Herawati mengatakan kedatangan Wabup adalah untuk melakukan Sidak adalah upaya untuk memberikan masukan kepada pihaknya sehingga kedepan dapat meningkatkan pelayanan.