NYEROBOT ASET DAERAH, KEPSEK SD.N. 06 SUNGAI RUMBAI GERAH

391

Mukomuko,Pakarnews.id – Dalam rangka pembangunan pelebaran jalan desa, desa sumber makmur kecamatan sungai rumbai kabupaten Mukomuko propinsi bengkulu di duga menyerobot tanah milik daerah dan merusak aset daerah.

Dalam rangka kegiatan pelebaran jalan desa, desa sumber makmur di duga menyerobot dan merusak pekarangan perasarana pendidikan SD 06 kecamatan sungai rumbai.

Kepsek SD 06 HARDIYANTO, M,Tpd mengukap kan hal yang terjadi di lingkungan SD 06 tersebut, di mana pembangunan pelebaran jalan tersebut telah di rusak dan di serobot oleh oknum pemerintah desa sumber makmur, tanah di lingkungan sekolah SD 06 desa sumber makmur telah di buat kan jalan dan pagar sekolah pun telah di rusak oleh pihak pemerintah desa sumber makmur tampa ada pemberitahuan secara resmi kepada kami selaku pihak sekolah ini, jelas hardiyanto.

Haridiyanto juga membeberkan, atas terjadi nya penyerobotan di lingkungan sekolah tersebut ketika saya sedang berada di kebun, pas pulang kebun terlihat pagar sekolah telah di rusak oleh pihak pemdes, desa sumber makmur. Di saat pengerjaan tersebut yang sedang mengawasi ada kades sumber makmur pak jumad, terlihat sedang mengawasi alat berat (douser) yang sedang berkerja.

Lanjut, saya selaku pihak sekolah bingung, kenapa lingkungan sekolah ini di rusak tampa pemberitahuan resmi kepada kami, di mana sekolah tersebut kami selaku guru di sini yang menjaga dan merawat nya, ukap hardiyanto.

Lanjut, Hardiyanto terus melimpah kan kejadian tersebut kepada dinas pendidikan kabupaten mukomuko agar dapat kejadian tersebut dapat di selsaikan.tutup Hardiyanto.

Setelah dapat informasi tersebut pihak media cek kejadian di lokasi, di mana pembangunan jalan tersebut tidak ada papan informasi angaran, atas kejadian tersebut ada pembuatan jalan baru dan telah di tutup dengan sirtu, dan pagar sekolah pun telah rusak kan.

media pakarnews mencoba menghubungi pihak kades sumber makmur melalui via telpon gak aktif, SMS tak di indah kan, pihak media terus mencari informasi di kantor desa, namun kantor desa pun tutup pada hari selasa jam 10,40 padahal di jam kerja. Pihak media terus mencari informasi terkait pelebaran jalan tersebut, dan mencoba menghubungi sekdes desa sumber makmur, risman, saya tidak tau pak atas pelebaran jalan itu, dan saya pun tidak tau angaran dana pelebaran jalan itu dari mana, jelas risman sekdes.(Rudi)