Mukomuko Zona Merah, Satu Warga Positif Covid 19

131

Mukomuko– Dalam jumpa persnya yang digelar di Sekretariat Gugus Tugas Covid-19 Mukomuko, Bupati Mukomuko di dampingi oleh Ketua DPRD Mukomuko M. Ali Saftaini, SE, Dandim 0428/Mukomuko Letkol. Inf. YM. Teguh Edy Pamungkas, Kapolres Mukomuko AKBP. Andy Arisandi, SH, S.IK, MH, Sekda Mukomuko Drs. H. Marjohan dan anggota Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19.

Bupati menjelaskan berubahnya status ini lantaran ditemukannya salah satu warganya yang ternyata positif terpapar virus Covid-19.

“Ya, ada satu warga Kecamatan Ipuh berinisial D (54) dinyatakan sudah Positif terpapar Covid-19,“ ujarnya.

Menariknya, pasien dari Ipuh yang terduga positif Covid-19 ini telah dilabeli pasien 01 oleh Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Mukomuko.

Kemudian ia pun menjalani rapid test dan uji swab lantaran saat itu ia sedang berada di Kota Bengkulu. Dikarenakan domisili KTP tersebut berasal dari Ipuh Kabupten Mukomuko, maka ia pun dikategorikan sebagai pasien positif Covid-19 dari Mukomuko.

“Tanggal 9 Mei 2020, hasil tes swab keluar dengan hasil bahwa pasien dengan inisial pasien 01 dinyatakan positif terpapar Covid-19. Dengan begitu, Kabupaten Mukomuko yang sebelumnya berzona Hijau, kini statusnya berubah menjadi zona merah,” paparnya.(Red)