Longsor dan Pohon Tumbang, Polsek Giri Mulya Bersama Warga Gotong-Royong Bersihkan Jalan

289

Bengkulu Utara,Pakarnews.id – Curah hujan tinggi menyebabkan tanah longsor dan pohon tumbang di jalan raya desa Giri Mulya, Selasa (30/08/2022).

Mengetahui hal tesebut, Anggota polsek Giri Mulya dipimpin oleh Kapolsek IPDA Freddy Simaremare, SH  di dampingi Ka SPK I Aipda Hariyono beserta personil lainnya aktif melaksanakan Patroli dan Monitoring memantau perkembangan di tengah musibah warganya itu.

Dilaporkan oleh petugas dilapangan, beberapa titik jalan hampir tertutup total akibat tanah longsor dan pohon tumbang. Agar tidak mengganggu aktivitas warga, pihak kepolisian yang juga dibantu warga sekitar bergotong-royong membersihkan badan jalan.

“untuk sementara jalan dapat dilintasi oleh kendaraan roda dua. Pihaknya akan berkordinasi kepada instansi terkait guna membersihkan badan jalan dari tumpukan tanah merah dan kayu-kayu yang memakan lebih dari setengah badan jalan,” jelas Aipda Haryono.

Sosialisasi dan imbauan juga diberikan kepada warga yang menepati daerah yang rawan banjir untuk selalu meningkatkan kewaspadaan mengingat cuaca ekstrem masih melanda hampir seluruh wilayah provinsi Bengkulu termasuk Kabupaten Bengkulu Utara.(Heri)