Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Kaur di Minta mundur

319

Kaur, Pakarnews.Id – Banyak nya permasalahan tak kunjung selesai dengan awak media semenjak menjabat Kepala Dinas Komunikasi, Informasi, Statistik Dan Persandian , Para awak media meminta Jarnawi Mundur dari jabatan yang dinilai gagal mengakomodir yang berkeadilan bagi awak media wilayah Kabupaten Kaur semenjak dijabat Jarnawi, Senin 12/12/2022.

Menurut Pimpinan Media Online Aprin Taskan Yanto ” Dengan adanya terlaksana acara sosialisasi PerBup dan Tatacara Kerjasama Media Tahun 2022 hari ini di Dinas Kominfo Kaur sangat mencederai keadilan terhadap rekan jurnalis yang ada di Kabupaten Kaur diantara nya:

1.Terbitnya Peraturan Bupati tentang kerjasama media dengan Pemda Kaur, tidak pernah mengajak rekan media untuk merumuskan agar keluhan selama ini dapat diakomudir, seperti pernah hering di DPRD Kabupaten, yang meminta dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Kaur bila membuat rumusan peraturan untuk publikasi libatkan awak media, ternyata di abaikanĀ  tinggal hari ini mensosialisasikan saja.

2.Pemerintah jangan mengabaikan UU 40 Tahun 1999 terkait membuat aturan dibawah, sehingga akan berbenturan dengan ke

3.Dalam Syarat Publikasi 2023 mestinya kominfo kaur juga mengundang kita rapat seperti hari ini, jangan dulu langsung memutuskan tanpa ada diskusi dengan awak media, sehingga akan menimbulkan gesekan diantara sesama wartawan itu sendiri karena ada cemburu sosial disitu.

4.Dalam memberikan undangan katanya pimpinan media, ternyata ada yang wartawan biasa dipanggil hadir hari ini, ternyata yang lain merasa cemburu lagi karena tidak diundang, apa bedanya dengan yang lain, lagi-lagi jarnawi bikin gaduh disini dikalangan awak media.

5.Jarnawi buat aturan satu perusahaan satu media padahal di UU 40 Tahun 1999 tidak ada mengatur itu.

Dengan masalah yang selalu muncul diharapkan dengan Bupati Kaur Dalam hal ini untuk mohon menggantikan kepala Dinas Kominfo Dengan Orang Lain.

Wartawan Lain Feri ” Kominfo harus konsekuen dalam membuat aturan dan memberlakukan publikasi jangan sampai membuat kisruh awak media, karena media yang melakukan peliputan di kabupaten Kaur ini adalah sama-sama untuk membangun kaur lebih baik, Kenapa acara nya terkesan ditutupi tidak mau transparan, kalu tidak mampu menjalankan tugasnya di Kominfo lebih baik mudur teratur artinya tidak mampu, Tutup Feri

Kepala Dinas Kominfo Kaur M. Jarnawi ” Kita tetap membedakan tentang jumlah masing-masing media sesuai keriteria yang sudah kita buat, dan media yang boleh mengajukan MoU satu media satu perusahaan, nanti akan kita buat jadwal pendaftaran MoU, “Tutup Jarnawi (SA)