Gubernur Rohidin Suport Kegiatan Keagamaan Di Gaungkan Sampai Ke Pelosok Bengkulu

208

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menegaskan, sebagai pimpinan daerah, dirinya tentu terus support kegiatan di bidang keagamaan.

Untuk itu, dirinya meminta agar kegiatan di bidang keagamaan dapat dilaksanakan lebih meriah lagi agar gaungnya sampai ke pelosok desa.

“Saya minta kepada panitia agar kegatan ini kedepannya dapat lebih meriah lagi, serta dapat roadshow hingga ke kabupaten. Sehingga gaung kegiatan acara dapat menyebar sampai ke kabupaten/kota dan tidak didominasi peserta dari kota saja,” kata Gubernur Rohidin, saat menghadiri acara Final Pemilihan Ustadz/Ustadzah Remaja (Pintar) 2022 Season 5, di Gedung Daerah Bengkulu, Selasa (26/4).

Dalam kesempatan itu, Gubernur Rohidin menyerahkan piagam dan uang pembinaan kepada para juara.

Selain menyampaikan ucapan selamat kepada para juara, Gubernur Rohidin juga berpesan, untuk menjadi penceramah yang baik harus memiliki beberapa kriteria. Seperti menguasai betul bidang ilmu yang akan disampaikan, mumpuni dalam bidang keilmuan. Kemudian memiliki kemampuan komunikasi yang baik dengan gestur tubuh yang baik serta memiliki perilaku dan sikap yang terpuji.

“Jika ketiga syarat ini dimiliki oleh seorang penceramah maka insyaallah nantinya akan menjadi baik. Saya berharap betul nantinya akan lahir Ustadz/Ustadzah yang kondang, yang menjadi rujukan dan diikuti oleh masyarakat sebagai contoh dalam menyampaikan ceramah agama,” sebut Gubernur Rohidin, yang juga sering menjadi Imam dan penceramah di masjid-masjid.

Ketua Panitia kegiatan Susanto menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah Provinsi Bengkulu khususnya Gubernur Rohidin, yang telah memberikan support kegiatan tersebut dari awal hingga menginjak tahun ke lima.

“Saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pak Gubernur Rohidin yang telah mendukung acara ini. Jujur saja dari awal hingga memasuki tahun ke lima ini (season 5) hanya Gubernur Rohidin yang terus support kami,” ujar Susanto yang juga GM BETV ini.

Berikut nama-nama juara  Ustadz/Ustadzah Remaja (Pintar) Season 5 :

Kategori Ustadz :
Juara I Ghotan Rolandi
Juara II  Syarif Hidayat
Juara III Jihan Ahtari

Kategori Ustadzah ;
Juara I Farruz Azzahri
Juara II Dinda
Juara III Diah Oktia