Hidayattulah Ajak Masyarakat Kepahyang Semangat Lawan Corona

128

Kepahyang-Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid19 Kabupaten Kepahiang menggerlar rapat evaluasi pelaksanaan dan perencaaan kegiatan. Rabu (6/5/2020) di Halaman Kantor Bupati Kepahiang. Wakil Bupati Netti Herawati, S.Sos, Ketua DPRD, Windra Purnawan, SP, Sekdakab, Zamzami Zubir, SE, MM, Kajari Kepahiang, H. Lalu Syaifudin, SH, MH, Kapolres Kepahiang AKBP Suparman, S.I.K, M.A.P, Ketua PN Kepahiang, Dr. Rimdan, SH, MH,. Serta Dandim 0409 R/L, Letkol. Inf. Sigit Purwoko, SE ditambah Kepala OPD jajaran Pemkab Kepahiang.
Bupati Kepahiang Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid,MM.,IPU mengajak seluruh komponen masyarkat untuk bersama melawan serangan Covid-19 ini.

”Seluruh personel gugus tugas percepatan penangan Covid-19 harus terus memantau perkembangan masyarakat. Serta selalu berkoordinasi dengan perangkat desa dan kelurahan. Kita harus Bersama-sama melawan Covid-19. Gunakan anggaran dengan baik,’’ ujar Bupati.

Terkait bantuan sosial jaringan pengaman sosial (Social Safety Net) Bupati meminta dinas terkait untuk melakukan pencermatan terhadap data penerima bantuan terdampak Covid-19.

‘’Jika dalam pendistribusian bantuan ada yang warga yang belum terakomodir, maka, segera koordinasikan dengan Kdes dan Lurah untuk diakomodir. Karena kita menyiapkan dana revocusing dan realokasi untuk Bansos jaring pengaman serta bantuan tidak tunai untuk masyarakat terdampak Covid-19,’’ tambah Bupati.

Hal senada disampaikan Ketua DPRD Kepahiang, Windra Purnawan,SP. “Saat ini Pemkab Kepahiang sudah menyerahkan jaring pengaman sosial sebanyak 12000 KK,hal ini harus ditambahkan kembali setidak nya kita berikan 50% jumlah KK,kalau saat ini Kabupaten Kepahiang memiliki 50.000KK kedepan pemkab dapat memberikan setidaknya 25000 KK dan kalau memungkinkan dapat diberikan menyeluruh, Saya minta melalui rapat ini Bantu Masyarakat Kepahiang,karena kata kuncinya Dampak Covid19 bukan masyarakat tidak mampu,” Sampai Windra. (Mc/Red)