Gubernur Rohidin Terima Piagam Apresiasi dari Bawaslu Provinsi Bengkulu

110

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menerima piagam dan plakat sebagai bentuk apresiasi dari Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Bengkulu, atas dukungan dan kerjasama pada pemilihan kepala daerah serentak tahun 2020.

Dikatakan Ketua Bawaslu Provinsi Bengkulu Parsadaan Harahap, bahwa tanda ucapan terima kasih tersebut terkait adanya koordinasi dan kerjasama yang baik termasuk penganggaran dan hibah yang diberikan pemerintah Provinsi Bengkulu pada pelaksanaan pilkada tahun lalu.

Pada kesempatan ini, Bawaslu juga melaporkan hasil pengawasan dalam proses Pilgub kepada gubernur secara tertulis dalam bentuk buku. Selain itu dilaporkan juga penggunaan anggaran, dari 50 miliar 500 juta yang dialokasikan terdapat sisa sebesar 2,8 miliar, yang sesuai prosedur akan dikembalikan ke pemerintah daerah.

Gubernur Rohidin Mersyah mengapresiasi penyelenggaraan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu yang berjalan demokratis aman dan damai.

Terkait laporan penggunaan anggaran, dirinya meminta untuk terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan dari pihak yang berkompeten seperti BPK dan BPKP.

“Saya minta tadi mereka untuk memastikan dulu hasil pemeriksaan dari pihak yang kompeten, apa itu BPK atau mungkin BPKP, baru nanti ketika itu teraudit, itu bisa disampaikan sebagai bentuk saldo, yang akan kita jadikan masukan pendapatan pada penyusunan APBD perubahan,” tuturnya.