Gubernur Rohidin Resmikan Muhammadiyah Boarding School Bengkulu Utara

302

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah meresmikan SMP Muhammadiyah Boarding School (MBS) Bengkulu Utara melalui Zoom Meeting, Senin (26/7).

Ia menyampaikan, bahwa pemerintah menyambut baik dan memberikan apresiasi sebesar-besarnya. Ketika ada unsur masyarakat yang berinisiatif membangun lembaga pendidikan.

Lanjutnya, membangun lembaga pendidikan merupakan investasi jangka panjang yang diharapkan mampu menghasilkan generasi terbaik guna kemajuan suatu daerah. Namun perlu semangat dan kesungguhan, apalagi ketika lembaga pendidikan ini bernaung di bawah nama besar Muhammadiyah.

“Ketika kita bergerak membangun pendidikan, maka hal tersebut memberikan kontribusi sesungguhnya untuk berpikir jauh ke depan tentang kemajuan daerah,” terang lulusan terbaik Universitas Gajah Mada ini.

“Hal ini akan diuji, ketika lulusannya berhasil berprestasi, tentu akan meyakinkan masyarakat. Apalagi di era sekarang, animo masyarakat sangat antusias pada sekolah berbasis agama,” lanjutnya.

Sementara, Wakil Bupati Bengkulu Utara Arie Septian menyampaikan perlu sinergi bersama seluruh elemen, untuk memajukan dunia pendidikan di tengah kondisi pandemi Covid-19 ini.

“Alhamdulillah, hari ini kita bersama Gubernur turut meresmikan lembaga pendidikan yang akan menciptakan generasi hebat dan berkualitas di masa mendatang. Ini langkah positif agar dapat diikuti oleh unsur masyarakat lainnya untuk mendukung kemajuan daerah,” jelas Arie.

Kemudian, Ketua Pimpinan Daerah (PDM) Muhammadiyah Bengkulu Utara M. Thohir mengucapkan terimakasih atas dukungan Gubernur, Bupati, Wakil Bupati atas terwujudnya pembangunan sekolah boarding school berbasis pesantren ini.

“Rasa terimakasih, atas support Gubernur Rohidin Mersyah sehingga dapat terwujudnya sekolah ini, begitupun untuk pemerintah daerah. Saat ini sudah ada 18 siswa/siswi yang telah mendaftarkan diri, semoga kedepan akan bertambah,” tutup Thohir.