Gubernur Rohidin Pantau Langsung Penanganan Covid 19 Dari Perbatasan Kaur Sampai Ke Mukomuko

347

Dr. H. Rohidin Mersyah beserta unsur Forkopimda Provinsi Bengkulu memantau langsung penanganan Covid 19 di semua wilayah Provinsi Bengkulu, pemantauan dimulai dari Perbatasan Kaur sampai ke Mukomuko yang meliputi 10 Kabupaten Kota. Kunjungan tersebut guna memastikan secara langsung penanganan Covid 19 mulai dari pelayanan kesehatan sampai ke bantuan sembako.

Dalam penyampaiannya di Mukomuko hari ini Rabu, 11/8/2021, Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah menyampaikan beberapa hal yakni mengenai implementasi penanganan Covid 19 masih banyak menemui kendala bahkan ada yang tidak menerapkan.

”Ya kendalanya terkadang kebijakan penanganan Covid 19 yang sudah ditetapkan tidak dijalankan.” Ungkap Gubernur Bengkulu.

Dijelaskan oleh gubernur Bengkulu, Penegasan dan pengawasan pelaksanaan PPKM Mikro di lapangan harus dilakukan dengan ketat, tidak lupa juga evaluasi yang harus secara terbuka diberikan kepada masyarakat.

”Tegakkan kebijakan dengan ketat namun humanis”, jelas Gubernur Bengkulu.

Sementara itu Dilokasi yang sama Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs. Guntur Setyanto, M.Si menyampaikan kepada Tripika Desa bahwa tentang penerapan PPKM Level IV sesuai dengan aturan wilayah.

“Selama Pandemi ini saya berharap peran Bhabinkamtibmas, perangkat Desa, dan tenaga kesehatan berkaitan dengan penerapan 5M dan 3T. karna desa merupakan dasar dalam memulai secara bersama-sama untuk melakukan pencegahan Covid-19 ini” Harap Kapolda

Kapolda juga menambahkan pemerintah sudah berupaya dalam penanganan Covid-19 dalam bentuk sosialisasi, pembentukan posko serta memberikan bantuan berupa sembako dan uang tunai. Kapolda berharap dengan adanya bantuan tersebut, masyarakat dapat mengerti dan percaya bahwa pandemi ini benar-benar membahayakan.

”Kami harap dengan adanya bantuan yang diberikan pemerintah ini, masyarakat dapat mengerti dan percaya bahwa virus ini benar-benar ada dan sangat berbahaya. Jadi selain upaya dari pemerintah, peran masyarakat juga sangat diharapkan,”jelas Kapolda

Usai menyampaikan 2 hal , Kapolda Bengkulu kemudian mengecek kesiapan Posko PPKM di dua desa tersebut diantaranya mengecek papan tabulasi dan rumah karantina pasien Covid 19.

Selama melakukan pengecekan di dua posko tersebut, Kapolda Bengkulu juga memberikan bantuan berupa paket sembako kepada masyarakat.