Gubernur Rohidin Dorong Kemajuan Semua Sisi Kota Bengkulu

240

Selesai dibangun dan mulai difungsikan Bengkulu Outer Ring road (BOR) Nakau – Air Sebakul setahun terakhir, diyakini Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah memberikan efek besar terhadap perkembangan dan peningkatan ekonomi masyarakat.

Khususnya masyarakat yang dilintasi mobilitas kendaraan, seperti halnya di sekitar Masjid Al-Mukminun Simpang Nakau Kelurahan Surabaya Kota Bengkulu.

Dikatakan Gubernur Rohidin, sejak selesainya BOR yang menghubungkan Nakau dengan Air Sebakul, ke depannya mobilisasi kendaraan akan semakin padat dan masjid Al-Mukminun bisa menjadi pilar pergerakan ekonomi masyarakat sekitar.

“Ke depan nanti bisa dibangun ruko, mungkin nanti ada mini marketnya, ada rest areanya, sehingga tidak saja sebagai tempat fungsi peribadatan umat Islam namun juga menjadi fungsi-fungsi ekonomi bagi masyarakat setempat,” jelas Gubernur Rohidin pada Safari Ramadhan 1443 Hijriyah, di Masjid Al Mukminun Kel. Surabaya Kec.Sungai Serut Kota Bengkulu, Selasa (26/04).

Lanjut Gubernur Bengkulu ke-10 ini, dengan didukung oleh para pihak, baik unsur pemerintah daerah Kota Bengkulu maupun murni dari jama’ah masjid. Diharapkan kawasan pinggiran kota ini bisa semakin maju.

“Jadi tentu ini sangat potensial, sehingga patut kita dukung dan kita apresiasi secara bersama-sama,” pungkas Gubernur Rohidin.

Ketua Pengurus Masjid Al Mukminun Kelurahan Surabaya Kota Bengkulu AKBP. Edi Sujatmiko, mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi atas silaturahmi dalam Safari Ramadhan tersebut.

“Terima kasih atas dukungan Gubernur Bengkulu dan jajaran Pemprov Bengkulu, baik secara moril maupun materil, hingga Masjid ini bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin,” ungkapnya.

Sementara itu, dalam kesempatan tersebut Gubernur Rohidin menyerahkan bantuan masjid sebesar 50 juta dan paket sajadah kepada pengurus Masjid Al Mukminun. Serta bantuan lainnya, baik yang disampaikan jajaran Kemenag Provinsi Bengkulu, Bank Bengkulu dan para pihak lainnya.

#bengkulumaju #bengkulusejahtera #bengkuluhebat