Gubernur Rohidin Bantu Korban Kebakaran Lingkar Timur

254

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyerahkan langsung bantuan kepada 12 Kepala Keluarga berupa uang senilai 3 juta rupiah per kk, bahan bangunan yakni 15 sak Semen, 15 keping Seng, juga kebutuhan pokok seperti beras dan makanan cepat saji. Hal ini wujud kepedulian Gubernur Rohidin atas musibah kebakaran yang menimpa warga kelurahan Lingkar Timur Kota Bengkulu, Sabtu (13/8/2022).

“Kemarin saya sudah ke lokasi, kita pendataan ini ada 12 keluarga yang menjadi korban kebakaran, sore ini kita menyalurkan bantuan Pemprov dalam bentuk uang tunai masing – masing kk 3 juta rupiah, dengan bahan bangunan seng, semen, termasuk bahan pangan, paling tidak ini bentuk dukungan pemerintah terhadap kondisi seperti ini,” terang Gubernur Rohidin.

Gubernur Rohidin dalam kesempatan ini juga menguatkan para korban untuk dapat menerima musibah ini dengan sabar dan ikhlas, juga dapat kembali bangkit.

“Kita berusaha melapangkan dada mengikhlaskan, semuanya punya Allah Ta’ala, inalahi wa ilaihi raji’un, sesungguhnya kita adalah milik Allah dan semuanya akan kembali pada Allah SWT, dengan keikhlasan mudah – mudahan memberikan rasa jiwa yang sehat, namun diikuti semangat untuk segera pulih dan segera bangkit,” harap Gubernur Rohidin.

Gubernur juga meminta kepada Ketua RT setempat dapat membantu para warga untuk dapat mengurus surat – surat penting secara koleksif, hal ini untuk memudahkan warga yang kebanyakan surat – surat berharganya telah terbakar atau rusak karena tidak sempat diselamatkan saat terjadi kebakaran.

“Supaya kepengurusan tidak sendiri – sendiri, jadi diindentifikasi misalnya ijazah ada berapa, serifikat, BPKB mungkin buku tabungan dan sebagainya supaya nanti kepengurusan kepada pihak lain itu bisa dilaksanakan secara kolektif,” minta Gubernur Rohidin.

Musibah kebakaran terjadi pada Jumat (12/8/2022) pada pukul 14.45 WIB yang menghanguskan 12 rumah warga di Jalan Jeruk dan Gang Duku RT. 005 RW. 002 Kelurahan Lingkar Timur, Kecamatan Singaran Pati, Kota Bengkulu.

Menurut informasi, api pertama kali muncul dari salah satu rumah warga yang kosong dan merembet ke rumah warga yang berada di sekitar lokasi. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini, namun kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.