Dinas Pendidikan Kabupaten Kaur Bagikan Blangko Ijazah SD

113

Kaur – Setelah melaksanakan proses Ujian sesuai dengan tahapan pelaksanaannya, walaupun dilaksanakan di Rumah ataupun di Sekolah namun tetap memperhatikan protokol Kesehatan,  Hal ini terjadi untuk menjalankan anjuran Pemerintah tetap di Rumah saja, Sehingga Sekolah di liburkan dan Siswa tetap belajar di rumah  masing-masing  dengan di bimbing oleh orang tuanya. Hal ini merupakan salah satu usaha Pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, terutama tingkat anak-anak.

Hari ini Selasa, (30/6/2020) Dinas Pendidikan Kabupaten Kaur membagikan Blangko Ijazah yang di wakili oleh Kasi Kuri Kulum dan Peserta Didik Pembinaan Dikdas ( Argunawansyah, SPd) Yang bertempat di Gedung MKKS/KKG Kaur Tengah.

Dalam sambutan nya mengatakan pembagian Blangko Ijazah ini di pusatkan ke Kecamatan Kaur Tengah di hadiri oleh seluruh Kepala Sekolah SD dalam Kecamatan Kinal, Semidang Gumay, Kaur Tengah,  Luas dan Muara Sahung. Dan beliau juga menyampaikan bahwa “Blangko Ijazah SD ini di bagikan sesuai dengan jumlah kelulusan masing-masing Sekolah, dan cadangan blangko Ijazah hanya 4 % dari jumlah yang di terima,  Oleh karena itu kepada Kepala Sekolah diharapkan untuk penulisan Ijazah tersebut harus extra hati-hati jangan sampai salah penulisan terutama Idintitas Siswa,  Harus sesuai dengan Akte Kelahiran ataupun KK,  Bagi siswa tidak mempunyai Akte Kelahiran maka orang tua siswa tersebut harus membuat Surat pernyataan, hal ini supaya tidak ada masalah di kemudian hari”  Pungkasnya.

Saat wartawan Media Pakarnews konfermasi dengan salah satu Kepala Sekolah dari kecamatan Luas ( Damri,  SPd)  mengatakan bahwa dia merasa senang dikarnakan pembagian Blangko Ijazah tahun ini lebih cepat,  dan cara penilaian nya juga tidak begitu rumit, kita cuma menyiapkan Nilai Ujian Sekolah ( UAS) saja Ungkapnya. (ujang)